get app
inews
Aa Read Next : 5 Manfaat Daun Beluntas untuk Kesehatan Tubuh yang Perlu Diketahui

5 Khasiat Daun Kemangi Untuk Kecantikan Wanita, Bisa Awet Muda Loh!

Kamis, 27 Oktober 2022 | 20:32 WIB
header img
Khasiat Daun Kemangi. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Kemangi sebagai tumbuhan berbatang pendek yang tumbuh di berbagai belahan dunia. Di Indonesia, daun kemangi sering dijadikan bahan pelengkap pada berbagai macam menu masakan seperti masakan ayam atau sambal. Selain itu khasiat daun kemangi untuk kecantikan wanita baik digunakan

Tidak hanya menambah cita rasa pada masakan, kemangi sering dimakan secara langsung sebagai lalapan. Daun kemangi memiliki banyak kandungan senyawa kimia antara lain saponin, flavanoid, tanin dan minyak atsiri. Kandungan paling utama pada kemangi ialah minyak atsiri.

Minyak atsiri dalam daun kemangi memiliki kemampuan dalam menghambat pertumbuhan bakteri Staphylococcus aureus, Escherichia coli, Bacilus cereus, Pseudomonas fluorescens, Candida albicans, Streptococcus alfa dan Bacillus subtilis.

Dengan demikian, tak heran jika daun kemangi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Beberapa di antaranya seperti mengobati demam, mengobati mual, sakit perut dan masih banyak lainnya.

Tetapi ternyata daun kemangi tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tapi juga kaya akan manfaat untuk menjaga kecantikan kulit. Lebih jauh berikut informasi mengenai 5 khasiat daun kemangi untuk kecantikan, bisa awet muda dan mencegah penuaan dini, simak yuk:

5 Khasiat Daun Kemangi Untuk Kecantikan Wanita

1. Membantu Menyamarkan Bekas Luka Pada Kulit

Membantu menyamarkan bekas luka pada kulit sebagai salah satu khasiat daun kemangi untuk kecantikan. Daun kemangi ialah satu antara bahan populer yang bisa membantu menyamarkan bekas luka dan bekas jerawat pada kulit wajah.

Ambil beberapa daun kemangi dan hancurkan. Tambahkan satu sendok madu dan satu sendok air lemon dan aduk sampai membentuk pasta. Oleskan masker ini pada wajah dan bilaslah dengan air.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut