get app
inews
Aa Read Next : 5 Manfaat Daun Beluntas untuk Kesehatan Tubuh yang Perlu Diketahui

5 Khasiat Daun Kemangi Untuk Kecantikan Wanita, Bisa Awet Muda Loh!

Kamis, 27 Oktober 2022 | 20:32 WIB
header img
Khasiat Daun Kemangi. (okezone.com)

2. Kulit Menjadi Bercahaya


Kemangi. (okezone.com)

Khasiat daun kemangi untuk kecantikan yang pertama ialah dapat menjadikan kulit tampak lebih bercahaya. Ini tidak lain karena daun kemangi mengandung banyak antioksidan yang bisa membantu menjadikan kulit sehat dan bercahaya.

Caranya mudah, ambil beberapa daun kemangi dan ekstrak jusnya.Lalu, tambahkan satu sendok gliserin dan pijat wajah kamu dengan masker ini setiap hari. Ulangi proses ini 2x atau 3x sehari untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya.

3. Mampu Mengobati Luka Infeksi

Khasiat daun kemangi untuk kecantikan selanjutnya adalah bisa mengobati luka infeksi. Ini tidak lain karena sifat antibakteri ditemukan pada daun kemangi, sehingga bisa membantu menyembuhkan infeksi kulit. Menggunakan daun kemangi pada kulit sangat membantu untuk orang-orang yang mengalami eksim.

Caranya sangat mudah, cukup ambil beberapa daun kemangi dan tumbuk sampai halus.Lalu, tambahkan dengan 1/2 cangkir yoghurt. Campurkan bahan dan terapkan pada wajah sampai mengering, kemudian bilas dengan air.

4. Mengatasi Jerawat dan Bekas Jerawat

Khasiat daun kemangi untuk kecantikan berikutnya ialah mengatasi jerawat sekaligus bekasnya. Kemangi mengandung karakter anti-inflamasi dan antibakteri yang bisa menyembuhkan jerawat dan bekas jerawat dengan mudah.

Dalam hal ini kemangi bekerja sebagai pembersih kulit alami yang membantu menghilangkan kotoran dan debu dari wajah. Ambil beberapa daun kemangi dan hancurkan.

Lalu, ambil ekstrak jusnya dan tambahkan dengan satu sendok makan bubuk kunyit. Campurkan bahan dan terapkan masker ini pada wajah. Setelah kering dan meresap bilas dengan air sampai bersih.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut