get app
inews
Aa Read Next : 5 Tips Jadi Pemimpin Perempuan yang Baik dan Bertanggung Jawab

Tips Agar Hidup Lebih Produktif, Manfaatkan Waktumu Dengan Baik!

Kamis, 28 Juli 2022 | 14:49 WIB
header img
Ilustrasi memanfaatkan waktu dengan baik (Foto : Istimewa/okezone)

BATU, iNews.id - Manfaatkan waktumu yang ada dengan baik karena sedetik pun sangat berharga di kehidupanmu. Jika ingin menjadi orang yang sukses maka kamu harus pintar membagi waktu dengan baik. 

Waktu sebagai hal berharga yang tidak bisa diputar kembali. Oleh karena itu, tiap-tiap orang harus bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

Kerjakan beberapa hal produktif yang bisa membuat perubahan dalam kehidupan. Tetapi, beberapa orang belum mengetahui cara me-manage waktu dengan baik.Lalu bagaimana caranya? Nah inilah cara memanfaatkan waktu dengan baik, yuk baca informasinya berikut ini:

1. Lakukan Setiap Aktivitas Secara Seimbang

Cara memanfaatkan waktu sebaik mungkin yang pertama yaitu kerjakan setiap aktivitas dengan sesuai jangan sampai berlebihan. Dimulai dari bekerja, belajar, bermain handphone, bertemu teman, dan lain-lain sesuai dengan jadwal yang kamu buat.

Janganlah sampai kamu menghabiskan waktu hanya untuk satu hal saja. Jika kamu pandai membagi waktu, tentu tidak terbuang sia-sia.

2. Luangkan Waktu Istirahat yang Cukup

Walau menjadi produktif sebagai hal yang perlu dilakukan, tetapi kamu jangan sampai melupakan waktu istirahat. Karena, kurangnya waktu istirahat tidak baik untuk kesehatan.

Luangkan waktu beristirahat cukup dan waktu tidur yang baik yakni sekitaran 7 jam sampai 8 jam dalam semalam. Istirahat membantu kamu menyegarkan pikiran yang penat sesudah melakukan aktivitas sepanjang hari.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut