get app
inews
Aa Read Next : 3 Kepribadian Wanita Sesuai Gaya Berpakainnya, Begini Cara Mengenalinya

Hindarilah, 4 Kebiasaan Buruk Dalam Hidup Agar Menjadi Lebih Baik 

Sabtu, 17 September 2022 | 19:31 WIB
header img
Kebiasaan Buruk Dalam Hidup. (inews.id)

BATU, iNews.id - Menjalani hidup sendiri memang suka-suka hati sendiri. Tetapi, jangan sampai menutup telinga untuk ragam saran yang merasuk dalam diri. Walau tidak semuanya harus ditelan mentah, tetapi tidak ada salahnya untuk kamu pertimbangkan.

Kehidupan adalah perjalanan. Kamu akan belajar suatu hal saat mengalami sesuatu. Akan tetapi, kamu tetap harus usaha untuk mengambil beberapa langkah supaya beberapa hal buruk dapat kamu cegah.

Berikut sebagai banyak hal dalam hidup yang harus dijauhi. Semoga kamu dapat menyerap beberapa hal baik yang berada di sini.

1. Malas bekerja, rajin berhutang

Jangan sampai kamu mengandalkan hidup dengan berhutang. Jika mendesak, berhutang adalah cara untuk memecahkan masalah. Tetapi, jangan dibiasakan terus berhutang.

Walau berhutang dapat menjadi salah satu jalan keluar, tetapi berhutang juga bisa memberikanmu masalah yang besar. Satu diantaranya ialah disebabkan karena kebiasaanmu yang malas bekerja, tetapi rajin berhutang. Alhasil, hutangmu semakin menumpuk, sementara satu juga tidak ada yang berhasil kamu lunasi.

Dalam menjalani hari, kamu tidak merasa tenang. Karena setiap malam, kamu sibuk memikirkan hal orang atau pihak yang lain dapat kamu hutangi. Mengandalkan hidup pada hutang, bukan satu hal yang baik. Ingat, tidak selamanya orang lain berkenan memberimu pinjaman uang.

2. Suka menunda

Saat kamu berniat untuk melakukan sesuatu, segera lakukan. Jangan sampai kamu menunda waktu untuk melakukannya. Masalahnya saat kamu tunda hal itu, karena itu sama halnya dengan kamu sedang melewatkannya. Walau sebenarnya, kesempatan tidak tiba 2x. Saat kamu kelewatan kesempatan untuk melakukan suatu hal, belum tentu kamu akan mempunyai kesempatan yang serupa di lain waktu.

Kebiasaan tunda waktu ini akan membuat kamu kehilangan banyak kesempatan. Maka dari itu, kamu harus usaha untuk memanfaatkan waktu dan kesempatan dengan sebaik mungkin. Walau ada halangan dan rintangan yang membuat kamu merasa sulit untuk melakukan suatu hal, jangan sampai hal itu membuat kamu menuda waktu untuk melakukannya.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut