get app
inews
Aa Read Next : 3 Kepribadian Wanita Sesuai Gaya Berpakainnya, Begini Cara Mengenalinya

Hindarilah, 4 Kebiasaan Buruk Dalam Hidup Agar Menjadi Lebih Baik 

Sabtu, 17 September 2022 | 19:31 WIB
header img
Kebiasaan Buruk Dalam Hidup. (inews.id)

3. Mengelak dari kesalahan

Wajar untuk seorang bela dianya saat dituduh berbuat kesalahan. Tetapi, saat kesalahan itu memang dilakukan, buat apa berusaha untuk membela diri? Ingin berlari sampai ke ujung duniapun, kesalahan itu tetap tinggalkan jejak yang pada akhirnya membuatmu tidak lagi dapat untuk mengelak.

Dalam banyak hal, kita memang dianjurkan untuk bertanggung jawab. Termasuk saat berbuat salah. Selainnya menanggung resiko dan memperbaikinya, kita mempunyai hak untuk mengakuinya. Kamu hebat saat berani mengakui kesalahan.

4. Curang

Hidup dengan berbuat curang hanya akan memberikan keuntungan bagimu yang sifatnya sementara dan semu. Pada hakikatnya, kamu hanya akan mendapatkan kerugian dan balasan yang setimpal dengan yang kamu lakukan.

Dalam hal perdagangan, berbuat curang mungkin akan memberikanmu banyak keuntungan. Tetapi, sampai kapan keuntungan itu dapat kamu pertahankan? Uang yang didapat dengan cara yang salah, tentu terasa cepat habisnya. Tidak berkah.

Oleh karena itu, akan lebih baik jika kita jujur pada semua hal. Agar yang kembali ke kita beberapa hal baik. Meskipun untungnya hanya sedikit, tetapi berkah dan tidak menjadi penyakit.

Itu dia 4 prinsip hidup yang harus kita jauhi. Semoga kita selalu punya kekuatan untuk menegakkan kebaikan dan membuat diri menjadi pribadi yang lebih baik.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut