get app
inews
Aa Read Next : 4 Cara Menjaga Kesehatan Sendi Agar Fit Sampai Tua

Hari-harimu Membosankan, Ikuti Tips Ini Agar Hidup Lebih Berwarna

Kamis, 08 September 2022 | 20:22 WIB
header img
Hidup Monoton. (inews.id)

BATU, iNews.id - Pernah tidak, kamu jenuh karena merasa hidupmu seperti jalan di tempat alias gitu-gitu saja? Hampir setiap orang sudah pernah mengalaminya, lho. Hari-hari yang berjalan tampak monoton karena tidak ada perkembangan yang berarti dalam hidup. Lalu, kira-kira bagaimana sih caranya mengubah hidup agar tidak melulu membosankan?

Tentu kamu tahu jika perubahan perlu dibuat dari dirimu sendiri. Itu artinya, ingin tidak ingin kamu harus sudi untuk bergerak supaya bisa melangkah keluar zona nyaman. Yang paling penting, sempurnakan usahamu jadikan hidup lebih berwarna dengan 5 kiat berikut ini!

1. Bergaul dengan orang-orang yang dapat mengeluarkan sisi baik dirimu

Dengan siapa kamu bergaul sudah tentu menentukan bagaimana hidupmu. Akan susah mengubah hidup jika kamu berada di dalam pertemanan yang salah. Masuk usia dewasa, sudah sepatutnya kamu lebih selektif mencari teman. Untuk hidup yang jauh dari kesan monoton, pilih teman yang bisa mengeluarkan sisi baik pada dirimu. Tentu deh, hidupmu akan jadi lebih berwarna dari sebelumnya.

2. Jangan lagi peduli dengan hal yang tidak dapat kamu kendalikan

Peduli pada hal yang sama sekali tidak dapat kamu kendalikan ujung-ujungnya hanya menguras tenaga dan waktu. Tidak ingin hidup semakin terasa gitu-gitu saja? Karena itu kamu harus belajar berlaku masa bodoh pada hal yang tidak perlu dipikirkan. Komentar menjatuhkan dari pihak lain dan gimana mereka bersikap ialah suatu hal yang ada di luar kuasamu. Daripada dipikirkan, lebih baik kamu mengurus hal yang lain lebih penting.

3. Berusahalah sepenuh hati dalam mengejar suatu hal yang ingin kamu wujudkan

Sebelum mengawali satu perubahan, refleksi diri perlu. Termasuk melihat kembali apa usaha dalam mengejar mimpi sudah dilakukan sungguh-sungguh atau tetap dengan niat yang setengah-setengah. Jika kamu ingin jadikan hidup lebih berwarna, coba lebih usaha dengan sepenuh hati dalam mengejar apa yang ingin kamu wujudkan di masa depan. Nanti kamu dapat mengetahui perubahan baik pada hidupmu dengan sendirinya.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut