get app
inews
Aa
Read Next : 7 Artis Menikah di Usia Muda, Buktikan Hidup Bahagia dan Harmonis

Terapkan 4 Tips Agar Hidup Lebih Bermanfaat Untuk Orang Lain

Rabu, 21 September 2022 | 09:22 WIB
header img
Tips Agar Hidup Lebih Bermanfaat. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Dapat memberikan manfaat untuk orang lain tentu menjadi kebahagiaan tertentu. Meskipun kita telah tiada, karena itu apa yang sudah dilakukan di dunia bisa dikenang oleh seseorang. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk dapat melakukan suatu hal yang memberikan dampak positif untuk orang-orang di sekitarmu.

Untuk dapat bermanfaat untuk orang lain, sebetulnya tidak sulit jika memiliki niat yang ikhlas. Tidak harus berbuat hal yang besar, tetapi mulailah dari hal-hal yang kecil dulu. Misalnya seperti beberapa cara berikut yang dapat kamu coba.

1. Sebarkan manfaat melalui konten positif di media sosial

Siapa bilang menyebarkan manfaat untuk orang lain harus dengan cara yang muluk, buktinya melalui media sosial bisa juga. Dibandingkan kamu membagikan konten di sosial media yang kurang berguna, lebih baik gunakan dengan menyebarkan konten positif. Sehingga, bukan hanya berdampak baik untukmu tetapi orang-orang yang membaca atau melihat konten positifmu.

2. Gunakan tutur kata yang baik ke orang lain

Cara menyebarkan manfaat untuk seseorang bisa juga dilakukan dari bicara. Jangan dianggap sepele tentang ucapan yang kita ucapkan ke orang lain. Kita Semua tahu jika orang lain dapat sakit hati dengan perkataan yang kita sampaikan, karena itu kita harus menjaga dan memperhatikan setiap ucapan.

Daripada menggunakan bicara yang tidak berfaedah, karena itu gunakanlah ucapan yang bermanfaat untuk seseorang. Bila perkataan kita dapat membuat motivasi seseorang, justru menjadi sumber manfaat untuk kita. Oleh karena itu, mulai pilah kata-kata yang baik sebelum mengucapkannya.

3. Melalui perbuatan yang kita lakukan

Perbuatan yang baik dan positif bisa juga memberikan manfaat untuk orang lain. Perbuatan yang kita lakukan pasti sangat berdampak pada respons seseorang ke kita. Maka dari itu, perlakuan baik atau buruk yang dilakukan akan berbalik lagi di hidup kita.

Jangan sampai kita memperlakukan seseorang dengan buruk, bila kamu sendiri tidak mau diperlakukan semacam itu. Sudah sepantasnya kita bisa bertindak baik ke orang lain. Bukan orang lain saja yang menerima manfaatnya, tetapi kamu akan rasakan dampak positifnya dalam kehidupanmu.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut