3. Urutkan Berdasarkan Prioritas
Cara memanfaatkan waktu dengan efektif selanjutnya yaitu dengan mengurutkan semua kegiatan kamu berdasar skala prioritas. Kamu bisa mengurutkan dari yang terpenting sampai yang tidak penting.
Biasakan menetapkan prioritas sebelum kamu mulai melakukan suatu hal agar segala kegiatan kamu bisa tertata secara baik dan tidak berantakan atau melewatkan suatu hal penting.
4. Kurangi Kegiatan yang Tidak Bermanfaat
Kamu bisa mengurangi kegiatan yang kurang berguna dan cukup menyita waktu kamu. Salah satunya nongkrong, menonton film, bermain handphone, dan berbagai hal yang lain kurang berguna.
Karena, tanpa diakui kegiatan itu bisa membuat kamu lupa waktu. Kamu bisa menggantinya dengan melakukan hal yang lebih produktif.
5. Konsentrasi dan Lakukan Aktivitas Sesuai Jadwal
Bila kamu ingin lebih produktif dan bersenang-senang sepanjang hari, memiliki arti kamu perlu mengatur jadwal yang sudah kamu bikin awalnya. Jika kamu menghabiskan waktu untuk bermain tanpa membuat planning dengan jadwal yang sudah dibuat awalnya karena itu pekerjaan dan tugas-tugas kamu akan keteteran. Disiplin dan me-manage waktu dengan bijak sangat dibutuhkan dalam menjalani kegiatan setiap hari.
Nah, itulah tips mengatur waktu agar waktu kamu jadi produktif dan tidak terbuang sia-sia. Mengatur jadwal, membuat planning dan disiplin adalah kunci agar waktu kamu menjadi produktif.
Karena, waktu tidak dapat diputar kembali, oleh karena itu jangan sampai menyesal telah menghabiskan waktu kamu secara sia-sia. Semoga bermanfaat!
Editor : Supriyono