get app
inews
Aa Read Next : Begini Cara Minum Pil KB yang Benar dan Tepat, Bisa Dicoba!

5 Tips Jadi Pemimpin Perempuan yang Baik dan Bertanggung Jawab

Minggu, 30 Oktober 2022 | 06:21 WIB
header img
Tips Pemimpin Perempuan yang Baik. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Tidak semua orang mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai pemimpin. Apalagi jika jadi pemimpin perempuan yang baik dan mampu bertanggung jawab

Tidak bisa dielak, sejak dari dulu orang mengaitkan pemimpin dengan jenis kelamin laki laki, padahal perempuan memiliki kualitas memimpin yang sangat baik jika disandingkan dengan kemampuan lawan jenisnya. Tetapi apa sih kira-kira hal yang membuat seorang dapat dianggap sebagai pemimpin yang baik? Simak demikian hal ini.

5 Tips Jadi Pemimpin Perempuan yang Baik dan Bertanggung Jawab

1. Tetap sadar budaya dan etika bekerja

Budaya kesopanan dan etika kerja yang baik harus tetap dijaga. Bagaimana juga, tersebut cara terbaik agar bisa menyikapi banyak pemangku kepentingan secara efektif, ingin itu atasan, kolega, rekan bisnis dan lain sebagainya.

Pemimpin yang seperti ini melihat sesuatu dari perspektif yang lain, terutama dalam soal menghargai keragaman dan pertumbuhan untuk semua karyawan atau anggota tim.

2. Tidak takut mendobrak kebiasaan lama

Pemimpin yang baik ialah yang ingin berinovasi, mencari cara baru untuk memberikan hasil yang lebih baik. Tidak masalah bila itu harus melawan kebiasaan kuno yang mengakar saat seharusnya perusahaan mengikuti perkembangan zaman.

Dia tidak selalu ada di zona nyaman, tidak selamnya mengikuti aturan dan melaksanakan perintah tetapi juga memberikan kontribusi perubahan yang baik.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut