get app
inews
Aa Read Next : 5 Alasan Kenapa Kota Batu Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Tips Self Healing Sederhana Tak Perlu Mewah Asal Bahagia

Sabtu, 30 Juli 2022 | 10:10 WIB
header img
Ilustrasi self-healing sederhana. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Secara umum self-healing adalah upaya menyembuhkan luka hati atau mengurangi stres. self healing dibutuhkan untuk mengatasi beban pikiran dan perasaan buruk yang dapat mengganggu seseorang ketika menjalani aktivitas. Seperti mudah merasa bosan terhadap suasana di sekitar atau perasaan gelisah yang tak tahu penyebabnya. 


Hidup yang lebih sehat tidak selalu soal meningkatkan kesehatan fisik. Terkadang, penyakit bisa juga saja datang dari pikiran yang tertekan. Sebaiknya kita memperhatikan kesehatan mental dan pikiran. Pemikiran yang jernih dan tenang bisa membuat seseorang menjadi lebih fokus dalam bekerja dan mengambil keputusan. Oleh karena itu, penting untuk melakukan self-healing.

Pada umumnya, self-healing berarti usaha untuk menyembuhkan luka batin atau mengurangi stres. Self-healing dibutuhkan untuk mengatasi perasaan dan pikiran buruk yang bisa mengganggu fungsi seseorang saat menjalani aktivitas.

Contohnya seperti mudah merasa bosan pada semua hal, kehilangan ketertarikan pada beberapa hal yang biasa disukai, kesulitan konsentrasi, atau merasa gelisah tetapi tidak ada sumber yang jelas.

Beberapa tanda fisik jika kamu butuh healing adalah tubuh mudah lelah, susah tidur, atau mengalami keluhan fisik yang lain sulit dijelaskan penyebabnya.

Cara healing orang bisa berbeda, tetapi berikut cara healing sederhana dan low budget yang dapat kamu coba:

1. Me-Time

Mungkin kamu merasa penat karena kamu jarang meluangkan waktu untuk diri kamu sendiri. Waktumu habis untuk bekerja, belajar, bergaul, tetapi lupa untuk memberikan waktu dan ruang untuk diri kamu sendiri merasa nyaman. Ini bisa berujung pada hati penat dan pikiran yang tertekan. Oleh karena itu, sesekali luangkanlah waktumu untuk me-time.

Me-time bisa dilakukan dengan cara berlibur. Berliburlah ke tempat-tempat baru atau yang menyejukkan. Tetapi self-healing tidak selamanya harus berlibur. Beberapa hal kecil seperti membersihkan rumah, membaca buku favorit, melihat film, atau bahkan juga tidak melakukan apapun dapat dilakukan sebagai cara dari healing.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut