get app
inews
Aa Read Next : Pabrik Rokok Gudang Garam Kediri di Lahap Si Jago Merah, Terdengar 3 Kali Ledakan

Mas Dhito Kenalkan Nanas Asli Kediri Ke Konjen Australia, Fiona : Manis Sekali!

Senin, 01 Agustus 2022 | 13:42 WIB
header img
Mas Dhito saat bertemu Konjen Australia (instagram.com/@dinaskominfo_kedirikab)

BATU, iNews.id - Rasa manis dan kesegaran buah nanas pasir kelud (PK-1) yang diperkenalkan oleh bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dalam puncak Hari Koperasi ke-75 Propinsi Jawa Timur sudah tidak disangsikan kembali.

Fiona Hoggart, Konsulat Jenderal (Konjen) Australia mengakui kelezatan rasa dari nanas PK-1. Selesai nikmati buah nanas yang langsung diberikan oleh Mas Dhito, diakuinya bersama Konjen Jepang dan Amerika ingin hadir langsung ke Bumi Panjalu.

"Buah ini rasanya manis sekali, saya dengan konjen Jepang, Konjen Amerika, kita akan bersama bertandang ke Kabupaten Kediri," kata Fiona selesai nikmati nanas PK-1.

Mas Dhito, dalam kesempatan itu sampaikan nanas PK-1 sebagai nanas favorit Kabupaten Kediri memang dikenali rasanya yang manis. Ia juga sengaja bawa buah nanas itu agar Gubernur dan kepala wilayah yang datang turut rasakan manisnya PK-1.

"Saya meminta bu Gubernur, bupati, walikota mencicip nanas termanis se-Indonesia," papar Mas Dhito.

Disamping nanas, dalam puncak Hari Koperasi ke-75 Propinsi Jawa Timur sekalian pembukaan expo ke-9 di Grand City, Surabaya pada Rabu (27/7/2022) itu, Mas Dhito menjelaskan beragam potensi yang dipunyai oleh daerah yang di pimpinya.

Sesudah penjabaran, Mas Dhito juga menyambung menerangkan potensi yang dipunyai Kabupaten Kediri ke tamu yang berkunjung stand Pemerintahan Kabupaten Kediri. Tidak kecuali dengan Fiona Hoggart yang bertandang ingin menyaksikan potensi Kabupaten Kediri lebih jauh.

Ke Konjen Australia itu, Mas Dhito memperlihatkan potensi yang lain dipunyai Kabupaten Kediri di bagian perkebunan. Satu diantaranya kopi. Bahkan juga ia menyebutkan jika kopi yang dimiliki Kediri mempunyai rasa yang terbaik.

"Anda harus coba nanas kami, adapun durian, mangga dan salah satu kopi terbaik di Jawa," sebut Mas Dhito.

Bahkan juga dalam pembicaraan bersama Konjen Australia itu, Mas Dhito mengatakan beberapa produk kopi di Kabupaten Kediri akan siap di-export. Beberapa negara tersebut yaitu ke Belgia, Mesir, Kroasia.

Editor : Dean Ismail

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut