get app
inews
Aa Read Next : Atasi Kemacetan Libur Tahun Baru, Ini Jalur Alternatif di Kota Batu

Rekomendasi Nongkrong di Kediri Dengan Pemandangan Alam Yang Menakjubkan

Kamis, 04 Agustus 2022 | 06:15 WIB
header img
Ilustrasi tempat nongkrong di Kediri. (inews.id)

BATU, iNews.id -  Healing perlu dilakukan untuk menyegarkan pikiran agar tidak stres karena pekerjaan yang menumpuk setiap harinya. Seperti pergi ke tempat wisata bersama keluarga bisa menjadikan hati dan pikiran lebih tenang.


Kediri adalah salah satu kota atau kabupaten di Jawa Timur yang punya destinasi wisata menarik. Dimulai dari Monumen Simpang Lima Gumul, Gunung Kelud, beberapa air terjun di Gunung Wilis sampai Teritori Rekreasi Gunung Klotok.

Selain berkunjung ke tempat wisata, kamu dapat menikmati keindahan alamnya dengan bermacam cara. Salah satunya bersantai dan menyantap hidangan lezat sambil menikmati keindahan alam Kediri. Beberapa spot menarik juga dengan mudah kamu temukan.

Kamu tinggal atau sedang mampir di Kediri? Coba mampir sebentar sambil menikmati keelokan alamnya di tujuh tempat nongkrong yang kerap direkomendasikan berikut ini.

1. Cafe Tilik Sawah

Cafe Tilik Sawah berlokasi di Jalan Veteran Nomor 9B Mojoroto, Kecamatan Mojoroto, Kediri. Letaknya tidak tepat di tepi jalan khusus, perlu masuk menuju arah Kedai Kawan Lama. Walau demikian, aksesnya mudah dan tidak jauh dari jalan raya.

Perkebunan sengon dan hamparan sawah menjadi pemandangan yang dapat dinikmati. Suasana teduh dan tenang ala pedesaan semakin lengkap dengan menu yang disajikan. Berbeda dari tempat nongkrong kekinian, di sini menyajikan kuliner rumahan yang murah.

2. WOW Cafe Sumber Podang

Jika kamu tengah berkunjung ke Wisata Sumber Podang atau Puhsarang, coba mampir ke WOW Cafe Sumber Podang. Cafe ini menawarkan persawahan sebagai view-nya. Disamping itu, ada aliran sungai kecil di bawah cafe yang buat situasi semakin dingin.

Karena masih termasuk kawasan wisata Sumber Podang, kamu perlu membayar Rp8 ribu per orang untuk masuk kesini. Kamu dapat memilih nongkrong di gazebo, dalam ruangan, semi indoor, atau outdoor. Menunya didominasi kuliner tradisional, seperti nasi goreng tiwul.

Berada di Wisata Sumber Podang, Desa Joho, Karangnongko, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. Jam operasional mulai pukul 08.00 - 21.00 WIB. Lebih baik kamu datang saat pagi atau sore hari, karena saat siang bisa saja sangat terik.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut