get app
inews
Aa Read Next : 4 Rekomendasi Susu Mampu Turunkan Kolesterol, Wajib Dicoba!

5 Jenis Pisang yang Memiliki Manfaat Untuk Kesehatan

Minggu, 07 Agustus 2022 | 08:19 WIB
header img
Ilustrasi pisang (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Pisang merupakan salah satu buah yang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Pisang juga menjadi salah satu buah yang mudah di temukan di Indonesia, seperti di pasar, tukang sayur, hingga supermarket.

Di antara banyaknya pisang yang sering ditemui, ternyata terdapat beberapa jenis pisang dengan masing-masing manfaatnya. Beragam pisang tersebut sering dijumpai dan ternyata memiliki kandungan nutrisi yang berbeda-beda.

Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk mengetahui jenis pisang beserta beragam manfaatnya untuk kesehatan.

1. Pisang Susu

Pisang susu memiliki beragam manfaat untuk kesehatan, salah satunya menjaga kesehatan ibu hamil.

Manfaat pisang susu untuk ibu hamil tersebut berasal dari kandungan asam folat di dalamnya. Seperti yang diketahui, asam folat ialah zat yang sangat dibutuhkan oleh janin.

Tak hanya itu, mengonsumsi pisang susu juga dapat membantu mengatasi rasa mual akibat mabuk. Meski demikian, jumlah kalori pada pisang susu sangat tinggi, sehingga Anda perlu membatasi asupan konsumsinya.

2. Pisang Ambon

Pisang ini begitu banyak dijual di pasaran. Ukurannya yang besar dan rasanya yang manis membuat pisang ambon diminati banyak orang.

Selain itu, pisang ambon juga dikenal memiliki beragam manfaat untuk tubuh, salah satunya dapat membuat kulit tampak lebih putih. Mengonsumsi pisang abon juga diketahui mampu melancarkan buang air besar (BAB), serta mengobati sakit mata jika dikonsumsi secara rutin.

Tak hanya itu, pisang ambon juga mengandung beragam nutrisi seperti protein, karbohidrat, zat besi, lemak, serat, mineral, dan vitamin yang dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut