get app
inews
Aa Read Next : Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Cantengan Pada Jempol Kaki, Jangan Sampai Diabaikan

Kulit Kaki Kering? Berikut Penyebab dan Cara Mengatasinya Dengan Mudah

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:04 WIB
header img
Ilustrasi kulit kaki kering (sindonews.com)

4. Gunakan Kaos Kaki dengan Bahan Nyaman

Dalam mengatasi kulit kering, Anda sebaiknya lebih berhati-hati dalam memilih kaos kaki. Hal ini agar kulit tetap terjaga kelembapannya dan terhindar dari masalah kulit kaki, seperti infeksi bakteri atau jamur.

Anda dapat menggunakan kaos kaki dengan bahan alami, seperti katun atau wol yang nyaman. Kaos kaki dengan bahan alami ini juga lebih efektif digunakan saat musim dingin sehingga kulit kaki kering dapat Anda hindari.

5. Mengoleskan Kulit Kaki dengan Bahan Alami

Anda juga dapat menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan dan tak menguras kantong untuk mengatasi masalah kulit kaki kering. Cobalah salah satu cara di bawah ini.

  • Minyak zaitun atau minyak sayur

Mandikan atau basuh kaki Anda sebelum tidur, lalu oleskan minyak pada bagian kulit kaki yang kering. Kenakan sepasang kaus kaki tebal dan kenakan semalaman. Cuci kaki di pagi hari.

  • Oatmeal

Campurkan oatmeal kering (tidak instan) dengan beberapa tetes minyak zaitun. Gosok pada kulit kaki kering dan biarkan selama sekitar 30 menit. Bilas dengan air dingin dan keringkan.

  • Cuka Sari Apel

Isi wadah dengan air hangat yang cukup untuk menutupi kaki dan tambahkan satu cangkir cuka sari apel. Rendam kaki selama sekitar 15 menit, lalu gosok dengan lembut untuk mengelupas sel kulit mati. Bilas dengan air dingin.

  • Madu

Campurkan satu cangkir madu ke setengah ember air hangat dan rendam kaki di dalamnya selama sekitar 15 menit. Setelah itu, gosok dengan lembut untuk mendapatkan kaki yang lembut. Madu adalah antiseptik alami yang membantu menyembuhkan kaki kering dan pecah-pecah, khasiatnya juga dapat menenangkan, serta membantu merevitalisasi kulit.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut