get app
inews
Aa Read Next : 7 Tips Menghilangkan Sisa Jerawat Gelap di Wajah, Gampang Banget!

Perlu Diketahui, Cara Ampuh Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami

Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:15 WIB
header img
Ilustrasi Mengecilkan Pori-Pori Wajah. (inews.id)

BATU, iNews.id - Memiliki pori-pori besar terkadang membuat penampilan jadi kurang percaya diri. Pori-pori membesar dikarenakan oleh meningkatnya sel-sel kulit mati yang menumpuk di dasar pori-pori, dan karena kondisi pori-pori tersumbat karena itu minyak berlebihan tidak dapat diserap oleh kulit.

Tetapi, pori-pori mempunyai fungsi penting untuk wajah yaitu tempat tumbuhnya rambut dan sebagai jalan minyak untuk sampai ke atas kulit. Minyak itu lah yang akan melindungi kulit anda dari paparan sinar matahari.

Yang perlu dihindari itu saat pori-pori tersumbat, di mana akan menyebabkan masalah kulit wajah seperti jerawat, komedo dan wajah berminyak lebih. untuk mengecilkan pori-pori secara alami sebetulnya tidak sulit, cukup jaga kebersihan dan perawatan wajah secara rutin. Ada cara-cara untuk mengecilkan pori-pori wajah memakai bahan alami :

1. Jeruk Nipis

Vitamin C dan anti-oksidan yang terdapat dalam buah jeruk bisa berperan untuk mengangkat sel kulit mati, mencegah jerawat dan mengatasi minyak berlebihan. Oleh karena itu jeruk nipis dipercaya sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami. Cara mengecilkan pori-pori wajah menggunakan jeruk nipis yaitu belah jeruk nipis menjadi dua sisi lalu peras airnya, kemudian oleskan perasan jeruk nipis itu ke bagian wajah dan sesudah 15 menit bilas dengan air bersih.

2. Es Batu

Es batu dapat berfungsi untuk mengecilkan pori-pori wajah secara alami. Caranya termasuk sangat mudah, yakni bungkus sebuah es batu dengan kain atau saputangan lalu oleskan pada wajah Anda. Agar pori-pori wajah mengecil lakukan cara itu selama 15 menit.

3. Cuka Apel

Selain mengatasi jerawat dengan cuka apel, ternyata cuka apel bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori di wajah. Caranya cukup mudah, yakni campurkan 1 sdm cuka apel dengan satu gelas air selanjutnya celup kapas dan oleskan ke sisi wajah anda.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut