get app
inews
Aa Read Next : The Society Indonesia Gelar Pameran Brand Mewah, Penggemar Luxury Things Wajib Hadir

Cara Merawat Mobil yang Sudah Terlapis Coating Agar Tetap Mengkilap Cukup Mudah

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 06:03 WIB
header img
Ilustrasi merawat mobil (sindonews.com)

BATU, iNews.id -  Selain terlihat lebih mengkilap, penerapan coating pada mobil juga menjaga cat tidak mudah lecet. Setelah mendapat coating, pemilik mobil juga perlu memperhatikan perawatannya.

Pada dasarnya coating memiliki fungsi melindungi permukaan cat agar tidak mudah terserang jamur dan sebagainya, serta mengembalikan warna cat seperti baru. Meski coating berfungsi melindungi permukaan cat, pemilik mobil tetap harus melakukan perawatan berkala setiap enam bulan sekali.

Perawatan tersebut bertujuan untuk membersihkan jamur atau goresan kecil.

Selain perawatan berkala, pemilik mobil juga bisa melakukan perawatan harian yang bisa dilakukan sendiri. Merawat mobil yang sudah mendapat coating tidaklah sulit karena sama seperti merawat cat mobil pada umumnya.

Tips merawat mobil dengan lapisan coating.

1. Hindari parkir di tempat terik

Saat memarkirkan mobil di luar ruangan, upayakan memilih tempat yang tersorot langsung sinar matahari. Cat mobil pada umumnya bakal menjadi kusam jika terlalu sering tersorot sinar UV dari matahari saat panas terik.

Demikian juga dengan lapisan coating yang terpapar sinar matahari dalam waktu lama, maka lapisan tersebut lama kelamaan akan rusak dan mengakibatkan cat terlihat lebih kusam.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut