get app
inews
Aa Read Next : The Society Indonesia Gelar Pameran Brand Mewah, Penggemar Luxury Things Wajib Hadir

Inspirasi Outfit Keren Untuk Remaja Dengan Trend Fashion Aesthetics

Rabu, 17 Agustus 2022 | 11:32 WIB
header img
Inspirasi Outflit Keren Remaja Aestetic. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Belakangan ini media sosial seperti Instagram dan Tiktok semakin diramaikan dengan tren fashion aesthetics. Seperti apa, sich, ekspresi gaya yang ini?

Pada intinya, fashion beraliran aesthetic menggambarkan gaya berpakaian yang unik dan mempunyai nilai seni. Nah, opsi gaya ini dapat menjadi satu diantara cara untuk menampilkan kepribadian kamu yang unik dan berlainan.

Dirangkum dari beragam sumber, berikut deretan gaya bernuansa aesthetics yang dapat kamu tiru untuk tampilan semakin menarik!

1. Artsy Aesthetics

7 Ide Outfit Keren Buat yang Ingin Ikutan Tren Fashion Aesthetics Terkait dengan keindahan alam, seni, dan segala hal yang indah, artsy aesthetics datang dari banyak gaya yang lain. Dalam saluran fashion ini, gambar bunga matahari dan langit malam berbintang sering ditampilkan sebagai motif pada T-shirt dan tas.

Tetapi tidak hanya motif hanya itu, artsy aesthetic tampilkan warna-warna ceria, garis-garis, celana longgar, dan tee kebesaran. Umumnya kamu akan melihat celana atau jeans kotak-kotak dengan baju dan sweater yang diselipkan, yang dipadukan dengan sepatu kets chunky atau flat.

2. Dark Academia

Trend dark academia sudah jadi pilihan terkenal selama beberapa tahun. Gaya ini mudah dipadupadankan dengan sempurna dalam beragam suasana. Nuansa warna netral dan gelap memimpin gaya ini, diantaranya hitam, coklat, navy, dan hijau tua.

Gaya ini di inspirasi dari cara berpakaian beberapa pelajar Oxford, Cambridge, atau sekolah-sekolah Ivy league pada zaman 30an dan 40an. Gaya busana ini mencerminkan sentuhan ‘akademis'.

Kamu bisa mewujudkan gaya aesthetics ini dengan mengenakan turtleneck hitam, celana panjang kotak-kotak, dan brogues. Padukan dengan mantel atau blazer warna senada.

3. Gaya Retro 80an

Trend fashion yang ini akan memberikan kesan klasik sekalian glamor. Padu padan warna yang berani dan ceria benar-benar populer di zaman 80an. Tidak cuma baju yang terkesan mencolok, tapi juga aksesoris yang dikenai juga menarik, seperti kacamata warna sama ukuran besar, anting bulat besar, sampai bando berenda.

Untuk tampilkan gaya retro 80an, kamu dapat mengenakan pakaian bernuansa ceria dan warna yang berani, misalnya neon. Lantas pilih atasan berukuran besar yang dipadukan dengan legging, celana ketat, atau rok mini.

4. Vintage Aesthetics

Gaya vintage ini ambil ide dari beragam elemen beberapa dekade kemarin. Tidak ada ketentuan pakem untuk trend ini, sehingga kamu bisa ambil bagian paling favorit dari trend model 60an, 70an, 80an, sampai 90an.

Fashion vintage aesthetics umumnya didominasi dengan sentuhan gaya yang sederhana. Misalnya yang populer tahun ini ialah celana high rise yang dikenal juga sebagai "mom jeans". Kamu dapat melihat fashion poin yang ini kembali menghiasi beberapa toko baju.

Untuk memperoleh tampilan vintage aesthetics, kamu dapat memadukan celana high rise dengan crop top, tas pundak, dan sepatu kets. Ini akan membuat penampilanmu kelihatan sempurna.

5. Soft Girl Aesthetics

Lembut, cerah, imut, dan feminin adalah kesan yang ingin ditonjolkan lewat model yang ini. Tak heran bila outfit yang dikenai untuk memperjelas kesan soft girl umumnya berwarna pastel yang romantis, seperti pink, bubblegum, baby blue, sage, dan lemon.

Nah, untuk memperoleh tampilan soft girl yang eye catching, kamu dapat mengenakan celana denim berkaki lebar, lace camisole, dan cropped cardigan warna lembut. Terakhir, sempurnakan gayamu dengan sepatu kets tebal, tas baguette, dan bucket hat.

6. Kidcore Aesthetics Fashion

Gaya ini akan membawa kamu nostalgia ke periode kanak-kanak tahun 90-an. Kidcore aesthetics memakai beberapa warna primer yang ceria, sepeti merah, kuning, hijau, dan biru. Dipadukan dengan elemen grafik sampai kartun favorit anak-anak seperti Hello Kitty.

Untuk membuat tampilan kidcore, kamu membutuhkan item seperti overall denim, kaos bermotif pelangi, jeans berhias stiker, dan kaus kaki bergaris dengan tinggi lutut. Padukan dengan jepit rambut kupu-kupu untuk memberikan kesan makin berwarna.

7. Y2k Aesthetics

Style ini dipengaruhi zaman akhir 90-an dan awalnya 2000-an yang memadukan unsur budaya pop dan perkembangan teknologi. Fashion Y2k selanjutnya mendatangkan gaya berbusana yang fokus pada warna modern, seperti perak dan biru metalik.

Menariknya, pada awal tahun 2000-an gaya itu bergeser ke Y2k aesthetic sama seperti yang kita saksikan sekarang ini. Tema khusus era ini diantaranya jepit rambut kupu-kupu warna merah muda, crop hebat, sepatu chunky, rok mini, dan jeans longgar.

Nah, tersebut tadi beberapa ide outfit keren untuk kamu yang ingin ikutan trend tren fashion aesthetics. Selamat mencoba!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut