get app
inews
Aa Read Next : 5 Manfaat Jeruk Lemon Hangat Bagi Kesehatan yang Perlu Dicoba

Cara Menanam Nanas Madu Untuk Pemula, Dengan Benar dan Mudah

Minggu, 21 Agustus 2022 | 23:37 WIB
header img
Ilustrasi Nanas (okezone.com)

BATU, iNews.id - Buah nanas adalah salah satu buah yang sangat disukai oleh masyarakat.

Warnanya yang cerah dan pohon rasanya manis membuat banyak orang menyukai yang berasal dari Brazil ini. Orang Indonesia menamakan Nanas Madu.

Selain rasanya yang manis, nanas juga memiliki banyak kandungan gizi untuk memenuhi nutrisi harian. Vitamin C dan serat adalah contoh kandungan dalam buah nanas di mana akan menjaga kondisi tubuh tetap baik jika dikonsumsi secara teratur.

Selain bisa ditanam untuk konsumsi pribadi, nanas juga bisa dijadikan sebagai komoditas bisnis. Hal ini dikarenakan harga buah ini cenderung stabil dan bisa memberikan keuntungan. Untuk tertarik, kita akan membahas tentang cara menanam nanas untuk pemula saat ini.

Ada beberapa tahapan terkait cara tanam nanas yang harus diketahui. Beberapa cara untuk menanam tanaman nanas tersebut adalah sebagai berikut.

Pemilihan Bibit Nanas

Hal pertama untuk proses menanam nanas yang harus dilakukan adalah memilih bibit nanas unggulan. Pemilihan bibit ini sangat penting, sama halnya dengan cara menanam kurma karena akan berpengaruh pada hasil nanas yang ditanam.

Oleh karena itu, sebelum mulai menanam nanas, pastikan jika bibit yang dipilih adalah bibit yang berkualitas. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan bibit nanas unggulan tersebut. Caranya adalah hasil anakan, vegetatif dan juga generatif.

Lahan Tanam

masalah selesai, persiapan untuk menanam nanas harus mempersiapkan lahan penanaman. Meskipun nanas bisa ditanam di pot atau dalam polibag, namun menanam nanas di lahan secara langsung adalah cara bercocok tanam yang lebih disarankan.

Hal ini dikarenakan benih nanas yang ditanam di lahan secara langsung akan mendapatkan nutrisi yang lebih banyak. Dengan demikian, nanas akan tumbuh maksimal dan buahnya pun cenderung lebih besar.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut