get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Manfaat Buah Pepaya Mengandung Vitamin Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Selasa, 23 Agustus 2022 | 10:23 WIB
header img
Manfaat Buah Pepaya. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Konsumsi buah-buahan secara rutin memiliki beragam manfaat untuk tubuh. Buah-buahan kaya serat, vitamin, dan mineral-mineral penting yang dibutuhkah oleh badan. Nah, dari jumlahnya jenis buah-buahan, buah apa yang paling kamu sukai?

Untuk diri kamu yang suka mengonsumsi buah pepaya, ada beragam manfaat yang dapat didapat tubuhmu, lho. Ternyata, manfaat pepaya untuk kesehatan badan bukan cuma seputar sembelit saja. Buah yang ini masih simpan keistimewaan yang lain untuk tubuh.

Nah, ingin tahu apa manfaat pepaya untuk kesehatan tubuh? Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1.Melancarkan Pencernaan

Manfaat pepaya untuk kesehatan tubuh sangat bermacam, salah satunya bisa membantu melancarkan sistem pencernaan. Manfaat pepaya untuk pencernaan didapat dari beberapa enzim yang terdapat didalamnya.

Enzim itu diantaranya papain, chymopapain, caricain, dan glycyl endopeptidase. Untuk enzim papain, enzim ini ada dalam kadar paling tinggi saat buah pepaya matang. Enzim itu membantu mencerna protein yang masuk ke tubuh.

2.Sistem Imun Semakin Sempurna

Manfaat pepaya yang lain ialah berkaitan dengan sistem imun tubuh. Buah yang ini kaya akan vitamin A, C, dan E. Ingat, vitamin-vitamin itu diperlukan oleh sistem kekebalan tubuh. Saat sistem imun semakin sempurna, karena itu resiko terserang penyakit infeksi semakin berkurang.

3.Baik untuk Kesehatan Jantung

Pepaya sebagai salah satu buah yang mempunyai manfaat untuk kesehatan jantung. Pepaya banyak mengandung vitamin C dan likopen, zat yang membantu mengurangi resiko penyakit jantung. Pepaya mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan efek kolesterol baik (HDL) yang ada pada tubuh.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut