get app
inews
Aa Read Next : 5 Manfaat Beer Bagi Kesehatan Tubuh yang Aman Dikonsumsi

Memahami Sebutan ‘Binge Eating’, Indikasi serta Bahayanya

Minggu, 25 Desember 2022 | 20:42 WIB
header img
Memahami Sebutan ‘Binge Eating’. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Binge Eating ataupun Acara Makan mengaitkan mengkonsumsi santapan dalam jumlah besar dengan sangat kilat, apalagi dikala tidak lapar, serta hingga tidak aman. Nyaris tiap orang sesekali makan kelewatan, namun itu pula dapat jadi kendala.

Binge eating disorder( BED) merupakan kendala makan sungguh- sungguh di mana Kamu kerap komsumsi santapan dalam jumlah besar serta merasa tidak dapat menyudahi makan.

Nyaris tiap orang kadang- kadang makan kelewatan, semacam makan sebagian detik ataupun pertiga dikala liburan. Namun untuk sebagian orang, makan kelewatan kelewatan yang terasa di luar kendali serta jadi peristiwa biasa melewati batasan buat kendala acara makan.

Kala Kamu mempunyai kendala acara makan, Kamu bisa jadi malu makan kelewatan serta mau menyudahi. Namun Kamu merasakan dorongan sedemikian rupa sehingga Kamu tidak bisa menahan dorongan serta terus makan kelewatan. Bila Kamu mempunyai kendala Binge eating, Kamu dapat melaksanakan penyembuhan.

Memahami Sebutan Binge Eating, Indikasi serta Bahayanya

Mayoritas orang dengan kendala Binge eating kelebihan berat tubuh ataupun kegemukan, namun berat tubuh Kamu bisa jadi wajar. Isyarat sikap serta emosional dan indikasi kendala acara makan meliputi :

  • Makan santapan dalam jumlah yang tidak biasa dalam jumlah waktu tertentu, semacam sepanjang 2 jam
  • Merasa kalau sikap makan Kamu tidak terkendali
  • Makan apalagi kala Kamu kenyang ataupun tidak lapar
  • Makan dengan kilat sepanjang episode pesta
  • Makan hingga Kamu tidak aman kenyang
  • Kerap makan sendiri ataupun sembunyi- sembunyi
  • Merasa tertekan, jijik, malu, bersalah ataupun jengkel tentang makan Anda
  • Kerap diet, bisa jadi tanpa penyusutan berat badan

Tidak semacam pengidap bulimia, sehabis acara, Kamu tidak secara tertib mengkompensasi kalori ekstra yang dimakan dengan muntah, memakai obat pencahar ataupun olahraga secara kelewatan. Kamu bisa berupaya diet ataupun makan santapan biasa.

Namun menghalangi diet Kamu cuma bisa menimbulkan lebih banyak makan kelewatan. Tingkatan keparahan kendala makan kelewatan didetetapkan oleh seberapa kerap episode makan kelewatan terjalin sepanjang seminggu.

Memahami Sebutan Binge Eating, Indikasi serta Bahayanya

1. Ciri Bahaya

Bila Kamu mempunyai indikasi BED, miliki dorongan kedokteran sesegera bisa jadi. Permasalahan Binge eating bisa bermacam- macam dalam perjalanannya dari yang pendek sampai kesekian ataupun bisa bertahan sepanjang bertahun- tahun bila tidak ditangani.

2. Penyebab

Pemicu BED tidak dikenal. Namun genetika, aspek biologis, diet jangka panjang, serta permasalahan psikologis tingkatkan resiko Kamu.

3. Aspek risiko

Memahami Sebutan Binge Eating, Indikasi serta Bahayanya Kendala acara makan lebih kerap terjalin pada wanita dibanding laki- laki. Walaupun orang- orang dari seluruh umur bisa hadapi kendala acara makan, kendala ini kerap kali diawali pada akhir umur belasan ataupun dini 20- an.

Faktor- faktor yang bisa tingkatkan resiko Kamu hadapi kendala makan kelewatan meliputi :

  1. Sejarah keluarga. Kamu lebih bisa jadi hadapi kendala makan bila orang tua ataupun kerabat kandung Kamu mempunyai( ataupun sempat) hadapi kendala makan. Ini bisa jadi menampilkan kalau gen yang diwariskan tingkatkan resiko meningkatkan kendala makan.
  2. Diet. Banyak orang dengan kendala makan kelewatan mempunyai riwayat diet. Diet ataupun menghalangi kalori di siang hari bisa merangsang kemauan buat makan kelewatan, paling utama bila Kamu mempunyai indikasi tekanan mental.
  3. Permasalahan psikologis. Banyak orang yang mempunyai kendala acara makan merasa negatif tentang diri mereka sendiri serta keahlian dan prestasi mereka. Faktor buat makan kelewatan dapat meliputi tekanan pikiran, citra diri badan yang kurang baik, serta ketersediaan santapan acara yang disukai.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut