get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

4 Manfaat Buah Persik Untuk Kesehatan Tubuh Wajib Tahu

Minggu, 30 Oktober 2022 | 21:35 WIB
header img
Manfaat Buah Persik. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Buah persik berukuran sedang memiliki sekitar 11 % vitamin C. Oleh karena itu, buah satu ini menjadi pilihan untuk dikonsumsi karena berperan dalam menjaga kesehatan.

Selainnya mengandung nutrisi yang membantu badan menyembuhkan luka dan menjaga sistem kekebalan tetap kuat, buah persik membantu menangkal radikal bebas atau bahan kimia yang sudah dikaitkan dengan kanker karena dapat merusak sel-sel.

4 Manfaat Buah Persik Untuk Kesehatan Tubuh 

Lebih dari itu, masih ada manfaat yang ditawarkan buah yang memiliki nama latin Prunus persica ini. Agar Anda tahu, simaklah berikut ini beragam manfaat buah persik:

1. Membantu menjaga berat badan

Dengan kalori kurang dari 60, buah persik tidak memiliki lemak jenuh, kolesterol, atau natrium. Justru buah persik ini mengandung lebih dari 85 % air. Plus, makanan tinggi serat yang lebih mengenyangkan.

2. Membantu menjaga penglihatan

Antioksidan yang disebut beta-karoten memberi buah persik warna oranye keemasan. Saat mengonsumsi buah ini, tubuh Anda akan mengubahnya jadi vitamin A, yang merupakan kunci untuk penglihatan yang sehat. Selain itu, buah ini membantu menjaga bagian lain dari tubuh Anda, seperti sistem kekebalan.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut