get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

5 Manfaat Beer Bagi Kesehatan Tubuh yang Aman Dikonsumsi

Sabtu, 03 Desember 2022 | 13:42 WIB
header img
Manfaat Beer Bagi Kesehatan. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Beer merupakan salah satu minuman yang populer di masyarakat, khususnya di Benua Amerika dan Eropa. Namun, beer merupakan minuman yang dilarang edar untuk negara-negara muslim. Meskipun demikian, adakah manfaat beer untuk kesehatan? Apakah Kakak mengetahuinya?

Manfaat Beer bagi Kesehatan

1. Menjaga Kepadatan Tulang

Pengeroposan tulang akan terjadi seiring bertambahnya usia seseorang. Hal ini sangatlah wajar dan pasti dialami. Namun, beberapa penelitian yang dilakukan para ahli menyebut jika beer adalah salah satu minuman yang mampu  menjaga kepadatan tulang.

Beer mengandung silikon yang tinggi, sehingga mampu menghubungkan jaringan otot dan tulang. Fungsi tersebut membuat tulang lebih padat dan kuat.

Tanpa disadari, orang-orang yang tinggal di benua Amerika dan Eropa dengan cuaca ekstrem dan mengkonsumsi beer secara rutin dapat beraktivitas seperti biasanya. Mereka kuat menahan beban kerja yang berat, meskipun berada di suhu dingin mencapai minus derajat.

2. Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat beer bagi kesehatan yang bisa Kakak peroleh adalah meminimalisir terjadinya penyakit jantung.  Sebab adanya beberapa kandungan dalam beer membuat tubuh lebih rileks, sehingga otot-otot di area jantung lebih terkendali.

Menurut banyak penelitian, jika Kakak mengkonsumsi beer 1 gelas, maka risiko penyakit jantung bisa berkurang dari 25% - 40%. Penelitian ini juga dilakukan oleh Harvard University dan Mediterranean Neurological Institute.

Bagi Kakak atau saudara terdekat yang sudah memiliki riwayat jantung, beer bisa dijadikan sebuah terapi untuk menurunkan risiko serangan jantung. Namun, tetap perhatikan batasan konsumsi sesuai anjuran.

3. Menurunkan Kolesterol

Masalah kesehatan yang disebabkan oleh kolesterol sudah seringkali terjadi di masyarakat. Hal ini lebih banyak dipicu oleh kegemaran masyarakat Indonesia yang sering mengkonsumsi makanan berminyak. Apakah hal tersebut salah?

Sebenarnya, makanan berminyak dan penuh cita rasa boleh saja dikonsumsi asalkan dalam batasan wajar. Agar tidak menimbun kolesterol dalam tubuh, Kakak bisa mengimbanginya dengan meminum beer satu hari sekali.

Para ilmuwan yang pernah melakukan penelitian tentang manfaat beer bagi mengatakan, jika beer akan memberikan kontribusi terhadap peningkatan kolesterol baik dalam tubuh (HDL). Hal ini membuat kolesterol jahat bisa diturunkan dan dihilangkan.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut