get app
inews
Aa Read Next : 5 Rangkaian Skincare untuk Remaja yang Aman dan Tepat

Cara Ampuh Merawat Rambut Setelah Smoothing Agar Tahan Lama

Selasa, 23 Agustus 2022 | 12:14 WIB
header img
Cara Merawat Rambut Smoothing. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Kebanyakan orang tidak begitu memperhatikan perawatan rambut setelah smoothing. Padahal hal itu sangat penting untuk menjaga kesehatan rambut supaya masih tetap lurus, lembut, tidak bercabang, dan tidak keriting seperti sebelumnya. Melakukan perawatan rambut setelah smoothing atau yang disebutkan dengan sculpting ini akan berpengaruh pada jangka panjang kesehatan rambut.

Perawatan rambut setelah smoothing bukan hanya sekedar menggunakan shampoo dan conditioner, tapi juga menggunakan perawatan seperti masker rambut dan serum.

Perlu diketahui, jika rambut setelah smoothing dikasih perlakuan yang salah, seperti menggunakan hair dryer yang terlalu panas saat mengeringkan rambut, malah dapat membuat rambut yang sudah di sculpting menjadi rusak. Untuk lebih lengkapnya, berikut perawatan rambut setelah smoothing yang dapat kamu ikuti.

1. Jangan Langsung Keramas

Perawatan rambut setelah smoothing atau sculpting yang pertama adalah jangan langsung keramas. Kamu perlu waktu sekitaran tiga hari agar obat smoothing bisa meresap sempurna dan bekerja pada rambut. Sebisa mungkin, hindari air membasahi kepala karena obat smoothing yang belum meresap sepenuhnya, akan turut terbuang bersama air. Sesudah tiga hari, barulah keramas dengan air dingin.

2. Jangan Menggunakan Catokan dan Hair Dryer

Perawatan rambut setelah smoothing perlu menghindari catokan dan penggunaan hair dryer . Jadi, kamu perlu membiarkan rambut kamu kering dengan alami. Kamu tak perlu khawatir, rambut kamu tidak akan kembali bergelombang, karena perawatan dan smoothing yang bagus sanggup menahan rambut ke bentuk yang diinginkan dalam periode saat yang cukup panjang.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut