get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Perlu Diketahui Manfaat Petai Bagi Kesehatan Tubuh yang Kaya Nutrisi

Selasa, 23 Agustus 2022 | 22:45 WIB
header img
Manfaat Petai Bagi Kesheatan Tubuh (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Walau banyak yang kurang suka dengan aromanya yang khas, siapa sangka petai alias pete punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Daripada penasaran, berikut 7 manfaat petai untuk kesehatan tubuh:

1. Mengurangi anemia

Anemia sebagai kondisi saat tubuh kekurangan sel darah merah, sehingga sering mudah lelah, sakit kepala, mual dan denyut jantung berdetak tidak beraturan.

Untuk mencegahnya supaya tidak lebih membahayakan tubuh, Anda bisa mengonsumsi petai yang mengandung zat besi cukup tinggi, sehingga tubuh bisa memproduksi sel darah merah yang cukup. Anemia juga bisa terhindarkan.

2. Melancarkan pencernaan

Tekstur yang halus dengan serat cukup tinggi, menjadikan petai mudah dicerna oleh lambung, sehingga pencernaan juga lancar.

Saat Anda mengalami sembelit juga, sebaiknya konsumsi petai untuk membantu mempermudah buang air besar karena serat yang terkandung dalam pete.

Mengonsumsi petai, menghindarkan Anda dari beberapa obat pencahar yang bisa menimbulkan dampak berkelanjutan.

3. Meredakan mabuk

Petai dapat membantu menangani kondisi orang yang sedang mabuk. Caranya, dengan menjadikan petai sebagai minuman milkshake yang dicampur dengan susu dan madu.

Peta berperan untuk menenangkan kondisi perut yang terasa panas karena minuman beralkohol. Madu bekerja untuk menaikkan kadar gula dalam darah, sementara susu berguna untuk mengembalikan cairan dalam tubuh yang hilang.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut