get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Perlu Diketahui Manfaat Petai Bagi Kesehatan Tubuh yang Kaya Nutrisi

Selasa, 23 Agustus 2022 | 22:45 WIB
header img
Manfaat Petai Bagi Kesheatan Tubuh (sindonews.com)

4. Baik untuk ibu hamil

Kebanyakan mengonsumsi makanan bisa menyebabkan begah pada perut sehingga tidak nyaman dalam beraktivitas. Karena itu, gunakan petai untuk membantu mengatasi rasa begah atau panas dalam dada karena terlalu banyak makan. Hal itu karena dampak antasid yang dimiliki oleh petai sesudah dikonsumsi. Begitupun untuk ibu hamil yang sering muntah. Mengonsumsi petai secara rutin bisa meredakan mual pada tubuh.

5. Menangani depresi

Depresi ada karena tekanan dalam pikiran yang membuat tubuh tak lagi rileks dan selalu tegang. Karena itu, tubuh memerlukan serotonin yang berfungsi untuk merilekskan keadaan bagian tubuh yang tegang. Nah, petai mempunyai zat triptofan yang bisa diubah oleh tubuh menjadi serotonin saat Anda mengonsumsinya, sehingga depresi bisa diatasi.

6. Meningkatkan kemampuan otak

Kandungan kalium yang cukup tinggi dalam petai bisa membantu meningkatkan daya ingat anak, sehingga mudah dalam mengerjakan masalah ujian.

Hal itu ditunjukkan pada penelitian yang terjadi di Inggris, tepatnya di Twickenham, London. Pada riset itu, sekitar 200 anak disuruh untuk memakan petai 3x dalam sehari. Hasilnya, saat ujian, anak-anak bisa mengerjakan semua soal dengan baik, dari yang mudah sampai tersulit sekalipun.

7. Memperbaiki mood saat PMS

Sering kali saat perempuan mengalami PMS (premenstrual syndrome) karena itu mood-nya akan sering berubah-ubah. Dari marah menjadi sedih atau bahagia.

Untuk mengatasi keadaan emosi yang tidak stabil, yang bisa merusak kondisi lingkungan sekitar dan mengganggu kinerja kerja, karena itu sebaiknya Anda mengonsumsi petai di saat menstruasi.

Pasalnya petai mengandung vitamin B6 yang mana berperan untuk atur kadar gula pada darah yang bisa membantu memperbaiki mood.

Tersebut 7 manfaat pete untuk kesehatan badan, tetapi ingat ya jangan juga berlebihan memakannya karena justru dapat menimbulkan resiko untuk kesehatan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut