Logo Network
Network

Manfaat Masker Susu untuk kulit Wajah yang Dapat Mencerahkan

bayu pratama
.
Selasa, 30 Agustus 2022 | 22:37 WIB
Manfaat Masker Susu untuk kulit Wajah yang Dapat Mencerahkan
Ilustrasi Masker susu (okezone.com)

Tambahan essential oil ini bertujuan untuk mengunci kelembapan kulit setelah penggunaan masker susu, sehingga kulit Anda tidak terasa kering. Ada beberapa essential oil yang bisa Anda campurkan dalam masker susu, di antaranya lavender, chamomile, lemon, dan sereh.

2. Mengatasi jerawat

Selain melembapkan kulit, masker susu juga dipercaya dapat mengatasi jerawat karena susu memiliki sifat antibakteri. Cara penggunaan masker susu untuk jerawat ini adalah dengan mencampurkan susu dan madu, kemudian oleskan ke wajah dan diamkan sekitar 8–10 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat sampai bersih.

Madu sendiri memiliki manfaat untuk menyeimbangkan bakteri, serta mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit.

3. Membuat wajah tampak awet muda

Susu mengandung bahan aktif yang dapat memperbaiki kondisi kulit dan menjadikan kulit tampak awet muda. Agar manfaatnya lebih maksimal, Anda dapat mencampurkan susu dengan buah stroberi yang telah dihancurkan, lalu diaplikasikan ke wajah sebagai masker.

Penelitian menunjukkan bahwa vitamin C dalam buah stroberi dapat menghidrasi dan mengencangkan kulit, sehingga wajah tampak terlihat awet muda.

4. Mengatasi noda hitam dan meratakan warna kulit

Susu mengandung asam laktat yang dapat membantu pengelupasan sel kulit mati atau eksfoliasi kulit. Proses ini berperan penting dalam mengatasi noda hitam dan meratakan warna kulit.

Cara membuat masker susu untuk eksfoliasi cukup mudah. Ambil kapas secukupnya, lalu rendam di dalam susu. Oleskan kapas tersebut pada bercak-bercak hitam di wajah sebanyak dua kali sehari, dan lakukan hal ini setiap hari hingga terlihat hasilnya.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini