get app
inews
Aa Read Next : The Society Indonesia Gelar Pameran Brand Mewah, Penggemar Luxury Things Wajib Hadir

Cara Merawat Kaca Mobil Dengan Mudah dan Sederhana Agar Tidak Buram

Kamis, 01 September 2022 | 20:35 WIB
header img
Ilustrasi Kaca mobil (okezone.com)

BATU, iNews.id - Kaca mobil merupakan komponen yang memerlukan perawatan.

Untuk perawatan pada kaca berbeda dengan bodi. Karena kebersihan kaca mempengaruhi tampilan mobil dan penglihatan pengemudi.

Oleh karena itu, maka perlu perawatan pada kaca mobil. Jika tidak dilakukan perawatan, maka kaca akan buram dan mengganggu penglihatan pengemudi. Hal itu bisa membahayakan jika dibiarkan terus menerus. Karena pengemudi tidak dapat melihat dengan jelas saat melakukan perjalanan.

Cara Merawat Kaca Mobil Agar Tidak Buram

1. Waspada Goresan Di Kaca Film

Biasanya kaca film memiliki fungsi untuk melapisi bagian dalam dari kaca agar tidak tergores. Hal tersebut efektif untuk mencegah benda yang langsung menggores kaca, namun bukan berarti kaca film tidak bisa terkena goresan. Jika ada goresan pada kaca film, maka akan mengganggu penglihatan pengemudi. Maka dari itu penting untuk menghindari goresan sekecil apapun agar kaca film tidak terkena goresan.

2. Jaga Kebersihan Kaca Secara Rutin

Bagian kaca memiliki bagian yang cukup luas dan sangat mudah terkena kotoran. Mulai dari debu yang menempel, air hujan, hingga cipratan air dari kendaraan lain yang bisa meninggalkan noda kotoran. Jika hal tersebut dibiarkan maka akan sulit untuk dibersihkan. Maka dari itu harus segera dibersihkan jika terdapar noda kotoran di kaca. Untuk membersihkan noda tersebut, Anda bisa menggunakan lap basah dan mengelapnya sehingga noda yang terdapat di kaca hilang dan tidak meninggalkan goresan.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut