get app
inews
Aa Read Next : 9 Percerain Artis Tanah Air yang Paling Menarik Atensi Publik

Tips Sukses Usaha Hantaran Pernikahan Dengan Modal Kecil Untung Besar

Sabtu, 03 September 2022 | 17:30 WIB
header img
Tips Usaha Hantaran Pernikahan. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Membuat acara pernikahan yang indah sebagai impian hampir semua orang. Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan dengan penampilan cantik, mulai dari lokasi, tata ruang, dekorasi pelaminan, sampai seserahan atau hantaran yang dihias cantik.

Bicara mengenai seserahan, kini vendor yang menyediakan jasa hias atau sewa perlengkapan seserahan sekarang semakin bermunculan. Tidak hanya di beberapa kota besar, tapi juga di daerah-daerah atau kota kecil di semua Indonesia.

Jika kamu sedang mencari ide usaha, usaha seserahan ini menjadi pertimbangan. Karena, usaha ini dapat dilakukan di rumah dengan modal yang tidak terlalu besar.

Berikut beberapa tips sukses usaha seserahan yang dapat kamu lakukan untuk menarik lebih banyak pelanggan.

1. Pilih Jenis Usaha Seserahan yang Tepat

Tips sukses usaha seserahan yang pertama ialah memilih jenis usaha seserahan yang tepat. Sama seperti yang sudah dijelaskan awalnya, ada tiga pilihan jenis yang dapat kamu pilih.

Sesuaikan pilihan dengan kebutuhan pasar, dan lokasi tempat usahamu. Misalnya untuk daerah perkotaan, jasa sewa perlengkapan seserahan mungkin lebih cocok, karena banyak pelanggan yang mengincar kepraktisan.

2. Pahami Berbagai Tradisi

Ini adalah tips sukses usaha seserahan yang sering dilupakan pelaku usaha. Untuk membuat produk hiasan seserahan yang bisa mencukupi kebutuhan semua pelanggan dari berbagai latar belakang, karena itu kamu harus mempelajari dan memahami berbagai tradisi yang erat melibatkan penyerahan seserahan.

Misalnya dalam budaya tionghoa, ada tradisi sangjit, dimana penyerahan seserahan dilakukan pada sebulan atau seminggu saat sebelum pernikahan. Dan pada ajaran Islam, ada mahar yang diberikan dalam bentuk uang, emas, atau barang yang lain.

Jika kamu memahami berbagai tradisi dan ajaran yang berkaitan dengan acara tertentu, karena itu produk dan hiasan seserahan yang dapat ditawarkan juga lebih beragam. Kamu dapat menyesuaikan tampilan hiasan sesuai keperluan pelanggan.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut