get app
inews
Aa Read Next : 10 Laptop Gaming Terbaik Tahun 2023: Performa dan Kualitas Teratas

Main Game Bisa Lancar dan Stabil? Berikut Cara Agar Mobile Legends Tidak Lag

Senin, 05 September 2022 | 08:38 WIB
header img
mobile legends (Youtube)

2. Mengatur APN

Cara agar Mobile Legends tidak lag yang kedua adalah dengan mengatur APN. APN ini dapat diartikan sebagai jembatan antara kartu dan jaringan internet. Bila APN yang digunakan salah, karena itu dampaknya pada jaringan internet akan terganggu seperti lag dan sinyal sering hilang-hilang.

Oleh karena itu, Anda harus mengatur APN bila jaringan internet yang Anda gunakan sangat lag. Untuk mengaturnya, klik Pengaturan > Lainnya > Jaringan Seluler > Nama Titik Akses > Atur APN.

Untuk menemukan setting-an APN yang cocok untuk Anda, silahkan temukan di beberapa grup, komunitas atau di Google. Karena setiap provider kartu berbeda cara setting APN-nya, jadi samakan saja dengan milik Anda.

3. Mengunci jaringan ke 4G LTE Only

Cara ketiga yang dapat dilakukan supaya tidak lag saat bermain Mobile Legends dengan mengunci jaringan ke 4G LTE. Pertama, membuka aplikasi Telepon lalu masukkan kode #*#*4636#*#*.

Kemudian layar akan berpindah otomatis, dan seterusnya pilih menu info telepon dan yang terakhir pilih 4G LTE Only pada kolom "Jenis jaringan yang disukai".

Jika daerah wilayah kalian telah terjangkau dengan jaringan yang lebih tinggi dari 4G, misalnya 5G, tidak ada salahnya memakai hanya itu.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut