get app
inews
Aa Read Next : Nanas PK-1 Kediri Di Unggulkan Gubernur Jatim Karena Citarasanya

Mengatasi Kulit Kaki Kapalan Secara Alami

Senin, 05 September 2022 | 21:29 WIB
header img
Ilustrasi Kulit kaki kapalan (okezone.com)

3. Mengusap Bagian yang Kapalan dengan Buah Nanas

Ternyata buah yang memiliki rasa masam ini ternyata banyak digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi kapalan. Hal ini disebabkan karena adanya enzim pada buah nanas yang bagus untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menyembuhkan luka pada kulit. Kalau kamu menggunakan nanas untuk mengobati kapalan, pilihlah yang masih muda. Iris dan usapkan perlahan pada kulit yang kapalan.

4. Minyak Jarak juga Bisa Jadi Penyembuh Alternatif Kapalan

Tak hanya efektif untuk atasi sembelit, minyak kastroli atau yang lebih akrab disapa minyak jarak juga menjadi solusi penyembuh alami lainnya yang bisa kamu pakai untuk meringankan luka akibat kapalan. Minyak ini bahkan bisa diminum. Untuk penggunaan sebagai obat kapalan, kamu cukup menuangnya pada kapas dan menotolkannya perlahan pada luka. Lalu, tempelkan plester.

5. Dioles dengan Getah Daun Kamboja

Coba gunakan getah daun kamboja untuk mengatasi kapalan di kaki kamu. Hal ini disebabkan karena adanya kandungan vitamin E dan emolien yang baik untuk kulit. Cara menggunakannya mudah cukup ambil daun kamboja yang masih muda dan ambil getahnya. Lalu, oleskan pada bagian kulit yang kapalan.

Perlu kamu ketahui bahwa bagi penderita diabetes, kapalan yang muncul di kulit tidak boleh disepelekan. Hal ini dikarenakan proses penyembuhannya yang membutuhkan waktu cukup lama apabila luka kapalan ini pecah. Terlebih lagi dengan masalah infeksi yang mudah menyerang pengidap diabetes. Oleh karena itu, berikan perawatan sehati-hati mungkin.

Itulah cara mudah yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi kapalan yang mengganggu dari kaki kamu. Agar tidak terjadi lagi, sebaiknya hindari menggunakan sepatu atau sandal yang sempit atau terbuat dari bahan yang akan membuat kaki terluka. Kalau cara di atas belum cukup ampuh, kamu bisa menanyakan alternatif penyembuhan lainnya.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut