get app
inews
Aa Read Next : 4 Makeup Dekoratif Buat Mendukung Penampilan Wanita Modern serta Dinamis

Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Masker Buah Naga

Rabu, 07 September 2022 | 17:32 WIB
header img
Ilustrasi Buah naga (okezone.com)

BATU, iNews.id - Buah naga berasal dari benua Amerika, tapi sudah banyak dibudidayakan di berbagai negara Asia, termasuk Indonesia.

Kulitnya ungu kemerahan dengan warna daging yang sama serta beberapa jenis terlihat putih.

Tak hanya nikmat dijadikan asupan harian, buah naga juga bisa difungsikan sebagai masker wajah dengan beragam manfaat untuk kecantikan kulit.

1. Mengatasi Jerawat

Masker buah naga memiliki senyawa antibakteri yang dikenal dapat mengatasi kulit berjerawat. Kandungan ini mampu mengontrol produksi minyak berlebih sehingga mengurangi jerawat pada wajah.

Namun, guna mencegah efek samping yang bisa saja terjadi, lebih baik konsultasikan terlebih dahulu pada spesialis kulit. Dengan begitu, pemakaiannya akan terasa nyaman dan aman.

2. Melembapkan dan Menghaluskan Kulit

Buah naga merupakan salah satu yang memiliki kandungan air tinggi, sehingga saat dijadikan masker bisa bermanfaat untuk melembapkan kulit. Ditambah adanya vitamin B yang mampu membuatnya semakin terasa kenyal.

Kemudian, kandungan lain seperti vitamin C juga baik dalam meningkatkan kesehatan kulit. Zat ini berperan sebagai penghasil kolagen, sehingga memiliki fungsi dalam pemeliharaan kulitmu agar tetap halus dan lembut.

3. Mencegah Gejala Penuaan Dini

Penuaan dini ditandai dengan kulit yang keriput, ada garis halus, muncul bintik hitam, terasa kendur dan kering. Biasanya disebabkan oleh pola hidup tidak sehat atau paparan sinar ultraviolet (UV).

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut