get app
inews
Aa Read Next : 8 Cara Merawat Kelinci Agar Sehat serta Berusia Panjang

Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat Meski Sering di Catok Dengan Mudah dan Tepat

Kamis, 08 September 2022 | 21:26 WIB
header img
Ilustrasi Mencatok rambut (okezone.com)

Selain itu, kamu juga harus memastikan jika alat catokmu memiliki pengatur suhu, ya. Karena masih sering terjadi alat catok rambut yang langsung otomatis diatur pada suhu di atas 200 derajat celcius.

Suhu ini terlalu panas untuk rambut dan berisiko menimbulkan kerusakan pada rambut. Jadi, gunakan alat catok yang memiliki pengatur suhu dan sesuaikan suhu tersebut dengan jenis rambutmu, ya.

5. Gunakan shampo yang mengandung keratin

Saat kita mencatok, protein alami yang terdapat pada rambut lambat laun akan rusak. Maka, salah satu cara untuk merawat rambut rusak akibat dicatok adalah menambal protein alami tersebut.

Protein alami yang terdapat pada rambut ini dinamakan keratin. Pilihlah produk sampo dan conditioner yang memiliki kandungan keratin agar terjadi regenerasi sel rambut yang rusak. Jangan lupa rutin memberikan serum rambut atau hair oil agar perawatannya lebih maksimal.

Meskipun mencatok bisa membuat rambut lebih terlihat paripurna, namun perlu diingat jika efeknya hanya sementara. Jadi, sebisa mungkin berikan jeda waktu untuk mencatok rambut agar kerusakan tidak semakin parah.
 

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut