get app
inews
Aa Read Next : 7 Manfaat Kunyit Asem Untuk Kesehatan Bisa Dicoba

Ide Usaha Minuman Tradisional Khas Indonesia, Modal Kecil Tapi Untung Besar

Jum'at, 09 September 2022 | 07:32 WIB
header img
Minuman Tradisional. (inews.id)

BATU, iNews.id - Minuman tradisional Indonesia umumnya identik dengan rasa pahit karena berasal dari rempah-rempah alami. Minuman tradisional Indonesia sering disebut dengan nama jamu. Umumnya rasanya yang pahit itu diberikan gula jawa, gula batu, atau madu supaya lebih enak saat dikonsumsi. Minuman tradisional banyak memiliki manfaat kesehatan untuk tubuh.

Minuman tradisional Indonesia ini umumnya terbuat dari beberapa bagian dari badan tanaman rempah. Biasanya tanaman rempah diambil rimpang, daun, akar, batang, kulit, sampai buahnya untuk diolah menjadi minuman tradisional. Belakangan ini minuman tradisional sering disebut dengan istilah minuman herbal. Bahkan juga zaman dulu jamu dikonsumsi hampir setiap hari oleh warga Indonesia karena kaya akan manfaat.

Minuman tradisional Indonesia dapat sekali dijadikan usaha. Banyak warga Indonesia yang suka membuat jamu di rumah. Kemungkinan bila mengusung ide kekinian dengan minuman tradisional ini dapat buat untung jutaan. Nah, untuk kamu yang tertarik mari baca 7 ide usaha minuman tradisional di bawah ini.

Wedang Ronde

Minuman wedang ronde banyak diminati oleh warga khususnya yang tinggal di daerah dingin. Ronde ini berwujud bulat yang dibuat dari beras ketan dan didalamnya diisi kacang yang manis. Wedang ronde rasanya manis gurih dari perpaduan berbagai bahan didalamnya. Minuman ini bisa menghangatkan tubuh.

Sekoteng

Minuman sekoteng ialah minuman khas Jawa tengah yang terbagi dalam bahan-bahan jahe, santan, gula, kacang hijau, roti tawar potong, bubur mutiara, dan kacang tanah. Sekoteng juga bisa menjadi minuman penghangat tubuh. Perpaduan bahan-bahan yang berada di dalam sekoteng ditambah dengan santan yang gurih membuat sekoteng menjadi minuman yang menyegarkan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut