get app
inews
Aa Read Next : 7 Manfaat Kunyit Asem Untuk Kesehatan Bisa Dicoba

Ide Usaha Minuman Tradisional Khas Indonesia, Modal Kecil Tapi Untung Besar

Jum'at, 09 September 2022 | 07:32 WIB
header img
Minuman Tradisional. (inews.id)

Wedang Jahe

Rasa jahe yang unik saat diolah mampu menghangatkan tubuh. Pembuatan wedang jahe benar-benar mudah. Cukup dengan menggeprek jahe dan diseduh dengan air panas bisa menikmati wedang. Jika ingin lebih nikmat kembali dapat ditambahkan dengan gula jawa atau madu.

Bandrek

Bandrek termasuk juga minuman yang menghangatkan. Bandrek banyak dijual di wilayah yang dingin di Indonesia. Bandrek datang dari minuman khas suku Sunda. Beberapa bahan pembuat bandrek terdiri dari jahe merah, gula jawa, sirih, kayu manis, cengkeh, sereh, dan daun pandan. Bisa ditambah dengan susu atau potongan daging kelapa di dalamnya. Cara pembikinannya sangat mudah dengan merebus semua bahannya.

Akar Alang-Alang

Akar alang-alang menjadi minuman yang kaya akan manfaat. Akar alang-alang berguna untuk menjaga stamina dan mencegah penyakit flu. Cara pembuatannya sangat sederhana dan hanya membutuhkan dua bahan yakni akar alang-alang dan gula aren. Rebus akar alang-alang dan gula aren secara bersamaan, setelah mendidih karena itu minuman ini bisa disajikan.

Bir Pletok

Bir pletok sebagai minuman khas Betawi. Bir pletok ini berguna untuk menghangatkan badan di musim hujan. Bir pletok mempunyai rasa manis, pedas, dan hangat. Bahan dari minuman ini ialah jahe, pala, lada, kapulaga, sereh, kayu manis, dan tambahan daun pandan untuk mengharumkan aromanya.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut