get app
inews
Aa Read Next : Berikut 8 Ide Usaha Makanan yang Bisa Terjual Setiap Harinya, Dijamin Untung

Mau Membuka Usaha Kedai Kopi? Inilah Tips Untuk Memulainya

Jum'at, 09 September 2022 | 12:28 WIB
header img
Usaha Kedai Kopi. (sindonews.com)

3. Cari Lokasi yang Strategis

Lokasi menjadi salah satu penentu kesuksesan usaha warung kopi Anda . Jadi, taruh perhatian dan modal yang cukup banyak untuk fokus pada hal yang ini.

Carilah lokasi yang sering dilewati kendaraan bermobil atau ada di dekat komplek perumahan yang ramai atau daerah perkantoran. Perhatikan warga atau calon pelanggan di lokasi yang Anda tentukan, apa sesuai target market yang telah Anda tentukan.

Hal yang tidak kalah penting ialah lihat unsur kebersihan dan keamanan di daerah itu. Pastikan Anda memiliki lokasi yang relatif tinggi sehingga saat hujan besar datang, usaha Anda bisa beroperasi dengan normal. Semua ini perlu dipertimbangkan untuk kenyamanan pelanggan Anda nanti.

4. Perhatikan Dekorasi Eksterior dan Interior

Meskipun dekorasi hanya pemanis usaha Anda. Tetapi, bila keberadaan dekorasi itu dihilangkan, warung kopi bisa menjadi membosankan. Tersebut kekuatan dari dekorasi eksterior dan interior.

Mereka sanggup menarik mata pelanggan yang melalui di depan usaha warung kopi Anda maupun mampir di media sosial Anda. Jangan meremehkan kemampuan dekorasi eksterior dan interior dalam mempopulerkan usaha Anda.

Untuk cari ide, Anda dapat menyusuri media sosial kompetitor atau langsung mengunjungi beberapa warung kopi hits di Jakarta. Dalami kiat-kiat sukses mereka. Kemungkinan alasannya karena desain eksterior atau interior yang terbukti baik menarik pelanggan masuk dan menyesap kopi di sana.

5. Pilih Barista yang Tepat

Sebelum mencari barista, Anda harus menjawab pertanyaan ini: apa ingin mengutamakan kekuatan bersosialisasi yang tinggi pada pelanggan atau kekuatannya meracik biji kopi?

Pasti lebih baik bila keduanya berada di dalam seorang barista sekaligus. Namun, bila tidak dapat mendapatkan keduanya, Anda perlu menentukan yang mana menurut Anda lebih penting.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut