get app
inews
Aa Read Next : Berikut 8 Ide Usaha Makanan yang Bisa Terjual Setiap Harinya, Dijamin Untung

Mau Membuka Usaha Kedai Kopi? Inilah Tips Untuk Memulainya

Jum'at, 09 September 2022 | 12:28 WIB
header img
Usaha Kedai Kopi. (sindonews.com)

6. Manfaatkan Media Sosial

Promosi yang efektif sanggup mendongkrak popularitas usaha warung kopi Anda. Karena sosial media masih digandrungi, manfaatkan sosial media beberapa orang terkenal seperti influencer atau youtuber untuk memperkenalkan produk-produk favorit Anda.

Anda dapat mempekerjakan media sosial officer untuk membuat konten-konten yang menarik. Untuk menarik orang baru jadi pelanggan, ajak pelanggan Anda mempromosikan warung kopi Anda di akun media sosialnya dengan bonus minuman gratis.

7. Cari Supplier Terbaik

Untuk menyajikan minuman kopi yang berkualitas, Anda perlu mencari supplier yang paling dipercaya dan memang memiliki biji kopi yang baik. Bagusnya, Anda melakukan uji coba ke sejumlah supplier sampai menemukan supplier yang pas di hati. Upayakan mencari supplier yang lokasinya terjangkau dengan lokasi usaha warung kopi untuk memangkas ongkos kirim.

8. Pelajari Soal Pembukuan dan Keuangan

Saat Anda memutuskan untuk memulai berbisnis, waktu itu juga Anda perlu mempelajari pengetahuan mengenai pembukuan. Ini jadi penting karena Anda perlu mencatat arus kas usaha, supaya Anda dapat memantau perkembangan usaha.

Agar lebih mudah dan praktis dalam menulis penjualan dan pemasukan, Anda dapat memanfaatkan layanan GoKasir, aplikasi kasir gratis yang dapat Anda akses dari GoBiz. Dengan menggunakan GoKasir, masalah pembukuan menjadi lebih mudah, cocok untuk Anda yang baru merintis usaha warung kopi.

9. Jangan menyerah dan terus belajar

Terakhir ialah jangan pernah lelah selalu untuk usaha dan belajar bila Anda ingin mulai membangun usaha warung kopi impian dari nol. Dan yang terpenting, selalu berikan pelayanan terbaik ke pelanggan kopi Anda baik.

Begitu tips-tips yang dapat Anda ikuti secara bertahap bila ingin membuka usaha warung kopi. Semoga sukses, ya!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut