get app
inews
Aa Read Next : Cara Menghilangkan Jerawat dan Menurunkan Berat Badan Dengan Kapsul KB

Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Menggunakan Air Cucian Beras

Jum'at, 09 September 2022 | 23:22 WIB
header img
Ilustrasi Air beras (okezone.com)

2. Mengecilkan Pori-Pori dan Mengencangkan Wajah

Bukan hanya bertidak sebagai pembersih saja, air beras juga dapat digunakan sebagai toner yang diaplikasikan sehabis membersihkan wajah. hal ini dimaksudkan, agar pori-pori wajah yang besar jadi mengecil, serta mengencangkan area kulit muka.

Selain itu, air cucian beras untuk wajah juga bermanfaat dalam mempercepat sel-sel kulit baru, menstimulasi aliran darah, dan membantu meremajakan kulit agar tetap halus dan bersinar.

3. Mengempiskan Jerawat di Muka

Air cucian beras juga bisa dimanfaatkan dalam mengempiskan jerawat di wajah, Kandungan allantoin yang terdapat pada air beras mampu mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit, sehingga membuat kulit wajah berjerawat dan terlihat kusam.

Terlebih, air cucian beras untuk wajah juga berfungsi sebagai astringent yang dapat mengencangkan pori-pori wajah yang besar.

4. Meredakan Radang di Kulit Wajah

Beraktivitas di luar ruangan terkadang membuat kulit wajah kita jadi terbakar dan mudah iritasi. Oleh sebab itu, menggunakan air cucian beras untuk wajah sangat dianjurkan dalam hal ini.

Pasalnya, air beras terbukti ampuh meredakan peradangan pada kulit. Bahkan, sebuah studi dermatologis menyatakan, mandi air beras dua kali sehari selama 15 menit bisa memperbaiki kondisi kulit kita yang rusak, lho.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut