get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

10 Manfaat Yakult Bantu Memperlancar Pencernaan dan Imun Jadi Kuat

Senin, 12 September 2022 | 13:28 WIB
header img
Ilustrasi Minuman Yakult. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Sistem pencernaan yang tidak sehat dapat memicu terjadinya infeksi. Ini terjadi khususnya karena ada peran dari bakteri jahat seperti Escherichia coli (E. coli), Salmonella sampai Campylobacter penyebab keracunan makanan.

Untuk menghindari infeksi kuman yang membahayakan kesehatan pencernaan, salah satu yang dapat diandalkan adalah produk pemberi manfaat prebiotik seperti Yakult. Ini bisa saja karena ada kandungan bakteri baik Lactobacillus casei strain Shirota (LcS) didalamnya.

Dalam penelitian selama puluhan tahun, bakteri LcS terbukti aman dan efektif dalam menjaga kesehatan pencernaan seperti mencegah diare dan konstipasi. Dan mendukung dalam membuat imunitas tubuh.

Manfaat Yakult

Pencernaan sehat sebagai salah satu kunci kesehjahteraan. Pencernaan yang bagus sangat penting dalam mendukung hidup sehat, karena sebagian besar kekebalan tubuh kita ada di dalamnya.

Dengan jaga sistem pencernaan, berarti kita memastikan kesehatan tubuh selalu terjaga dan mendukung umur panjang. Baca daftar manfaat minum Yakult berikut ini :

1. Menjaga Kesehatan Usus

Dengan menekan bakteri jahat, jumlah bakteri baik di usus akan lebih dominan karena kandungan Yakult. Dengan begitu, kesehatan sistem pencernaan akan terjaga dan terhindar dari infeksi kuman.

Usus yang sehat menghindari kita dari masalah umum yang biasa terjadi pada pencernaan, seperti diare, sembelit atau peradangan karena infeksi.

2. Membuat Imunitas Tubuh

Bakteri baik pada Yakult membantu penyerapan nutrisi di usus dan menstimulasi beberapa sel yang berperan dalam membuat mekanisme kekebalan tubuh. Dengan begitu, badan kita jadi lebih kebal terhadap penyakit.

3. Mengatasi Infeksi Lambung

Selain tingkat asam lambung yang tinggi, penyakit maag karena infeksi dapat disebabkan oleh bakteri jahat bernama Helicobacter pylori. Kuman ini menempel di dinding lambung dan usus dan menginfeksinya.

Karena kandungan bakteri baik pada Yakult, pertumbuhan bakteri jahat dapat ditekan. Sehingga secara efektif sanggup membantu meredakan infeksi lambung.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut