get app
inews
Aa Read Next : 7 Tips Agar Kulit Putih Berseri Dengan Masker Secara Alami

Ketahui 4 Cara Memutihkan Leher Dengan Bahan Alami

Sabtu, 17 September 2022 | 12:36 WIB
header img
Cara Memutihkan Leher. (inews.id)

BATU, iNews.id - Selainnya wajah, leher perlu dirawat agar tetap terlihat putih dan bersih. Ada beberapa hal yang menyebabkan leher seorang hitam, dimulai dari paparan sinar matahari, polusi, atau keadaan kesehatan tertentu. Cara memutihkan leher berikut ini patut dicoba untuk mengatasi masalah itu.

Gel Lidah Buaya

Bahan alami pertama yang dapat Anda coba untuk menghilangkan kulit leher yang hitam ialah gel lidah buaya. Salah satu jenis flavonoid yang ada dalam lidah buaya sanggup mencegah pertumbuhan enzim penyebab pigmentasi kulit.

Tidak hanya itu, Stylecraze (stylecraze.com) mengatakan jika lidah buaya mengandung asam lemak, vitamin, dan mineral yang sanggup menghidrasi kulit dengan baik. Caranya juga cukup mudah. Pertama, gosokkan lidah buaya ke leher lalu diamkan selama 10 menit. Kemudian, bilas dengan air.

Cuka Apel

Leher yang menghitam dapat disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati yang jarang dibersihkan. Hal tersebut dapat Anda atasi dengan memakai cuka apel. Bahan alami ini mengandung asam malat yang sanggup mengangkat sel kulit mati.

Disamping itu, cuka apel sanggup menyeimbangkan pH kulit sehingga membuat kulit nampak lebih cerah. Cara yang perlu Anda lakukan, campurkan cuka apel dengan air lalu gunakan kapan untuk mengaplikasikannya pada leher.

Diamkan dahulu selama 10 menit lalu bilas dengan air. Langkah memutihkan leher berbahan alami ini dapat Anda lakukan setiap 2 hari sekali. Setelah menggunakan cuka apel, usahakan untuk menggunakan pelembab karena cuka apel dapat membuat kulit dehidrasi.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut