Logo Network
Network

5 Cara Menggunakan Masker Madu Untuk Wajah Agar Kulit Glowing

bayu pratama
.
Minggu, 18 September 2022 | 10:25 WIB
5 Cara Menggunakan Masker Madu Untuk Wajah Agar Kulit Glowing
Masker Madu Untuk Wajah . (okezone.com)

BATU, iNews.id - Madu ialah produk alami yang baik untuk kesehatan, termasuk kulit. Oleh karenanya, penggunaan madu sering dimanfaatkan untuk merawat kulit, mengatasi macam problematika kulit mulai dari kulit kering, kusam, sampai berjerawat. Untuk memaksimalkan khasiatnya, kalin dapat memanfaatkan madu sebagai masker.

Penggunaan masker madu ke wajah juga sederhana. Kamu dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan kulit dan jenis kulit. Baik untuk kamu pemilik kulit kering, berminyak, sampai berjerawat, siapkan madu dan bahan pendukung yang lain untuk dijadikan masker wajah dengan manfaat yang menjanjikan.

1. Madu untuk kulit berjerawat

Untuk kamu yang mempunyai kulit berjerawat, penggunaan madu dapat dibantu dengan baking soda. Baking soda bersifat untuk meredakan peradangan pada kulit. Pastikan untuk mencampurkan madu murni dan baking soda pada wadah dan campur dengan sedikit air.

Apabila sudah berbentuk pasta, oleskan pada wajah sampai leher dan diamkan selama 15 menit. Jika sudah, basuh dengan air dingin.

2. Madu untuk kulit berminyak

Ketika kamu ingin menggunakan madu untuk kulit berminyak, karena itu kamu dapat mencampur madu dengan clay mask. Caranya sangat mudah, cukup campur madu dan clay mask secukupnya, tambahkan sedikit cuka apel. Apabila sudah, oleskan di wajah dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air dingin.

3. Madu untuk kulit sensitif

Teh hijau dan madu adalah 2 bahan yang dapat mempunyai sifat antiperadangan . Jadi, 2 bahan ini akan membantu kulit kamu yang sensitif dan sedang meradang atau merah. Campurkan bubuk teh hijau dan madu, lalu oleskan pada wajah. Jika sudah, diamkan selama beberapa saat dan bilas dengan air.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.