get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memproses Daun Kelor yang Kaya Manfaat Bagi Tubuh

Selain Istirahat, Inilah Cara Menyembuhkan Sakit Tipes Secara Mudah dan Alami

Senin, 19 September 2022 | 19:13 WIB
header img
Ilustrasi cara menyembuhkan sakit tipes secara alami (iNews.id)

BATU, iNews.id - Menjaga dan menghindarkan tubuh dari penyakit adalah sesuatu hal yang harus dilakukan. Sebab, penyakit dapat menurunkan sistem kerja manusia dan juga daya tahan tubuh sehingga tubuh mudah lemas dan menurunkan produktifitas.

Salah satu penyakit adalah tipes. Sakit tipes (tifus) atau demam tifoid disebabkan karena adanya infeksi bakteri Salmonella typhi yang menyebar melalui minuman dan makanan tidak steril.

Di Indonesia, tipes biasanya terjadi karena jajan sembarangan, minum air tidak bersih, atau bahkan juga kebiasaan jelek setiap hari seperti tidak bersihkan tangan habis dari toilet.

Lalu, bagaimanakah cara menyembuhkan tipes apabila sudah telanjur kena? Apa sakit tipes harus dirawat di rumah sakit?

Penyembuhan tipes sebetulnya bisa dilakukan baik di dalam rumah atau di rumah sakit. Hal paling penting ialah penyembuhan gejala tipes bisa memberi Anda istirahat yang benar-benar total selama beberapa minggu sampai keadaan Anda sembuh secara keseluruhan.

Masalahnya gejala tipes biasanya akan membuat Anda betul-betul merasa lemas.

Selain istirahat total, Anda harus juga dapat memastikan kadar kandungan cairan pada tubuh Anda cukup, dan kebersihan dan gizi dari minuman dan makanan yang Anda konsumsi terjaga.

Ingat, pemicu Anda diserang tipes ialah minuman dan makanan yang tidak bersih, dan Anda bisa saja menularkan bakteri itu ke beberapa orang disekitaran Anda.

Disamping itu, Anda bisa juga mengaplikasikan beragam langkah alami ini untuk menyembuhkan tipes di dalam rumah supaya cepat pulih.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut