get app
inews
Aa Read Next : 5 Kebiasaan Anak Muda Untuk Menghadapi Ancaman Resesi, Patut Dilakukan!

5 Daftar Negara Terkotor di Dunia, Udara Buruk Hingga Air Terkontaminasi

Rabu, 21 September 2022 | 12:15 WIB
header img
negara terkotor di dunia (pexels)

BATU, iNews.id - Umumnya yang sering diberitakan adalah tentang negara paling bersih di dunia, namun taukah anda jika ternyata ada negara terkotor di dunia yang jarang terekspose media? Ternyata negara dengan predikat tersebut benar adanya, dan hal itu dinilai dari jumlah sampah yang ada di negara tersebut.

Selain itu, lingkungan kotor ini tidak cuma terkait dengan sampah. Tetapi, beberapa hal lain seperti pencemaran udara, air kotor atau terkontaminasi ikut jadi tanda lingkungan yang tidak bersih.

Daftar Negara Terkotor di Dunia

Sama seperti yang disentil sebelumnya, ada banyak negara yang masuk ke kelompok negara terkotor di dunia. Berikut beberapa negara yang masuk dalam kategori tersebut yang harus anda ketahui :

1. Bangladesh


bangladesh (pexels)

Salah satunya negara terkotor di dunia ialah Bangladesh. Negara ini mempunyai jumlah penduduk 167 juta warga dengan luasan bangunan yang ditempati yakni 147.000 km². Bangladesh sebagai negara dengan produksi gas rumah kaca paling besar di dunia yang jumlahnya capai 9,8 juta ton di setiap tahunnya lewat industri batu bara yang mereka punyai.

Bahkan juga negara Bangladesh sebagai salah satunya negara yang airnya terkontaminasi pestisida komersial. Sudah pasti ini benar-benar memengaruhi kesehatan warga Bangladesh.

Tidak cuma permasalahan air, negara ini termasuk juga lokasi yang kualitas udaranya buruk. Dhaka sebagai tempat di Bangladesh dengan tingkat kemacetan yang tinggi dan banyak pencemaran udara dari asap motor.

2. India

India sebagai negara paling kotor seterusnya. Negara ini hasilkan sampah capai 62 juta ton di setiap tahunnya. Bahkan juga India diprediksi di tahun 2030 akan capai 165 juta ton sampah. Selainnya jumlah sampah yang banyak, polusi udara di negara ini juga jelek.

Editor : Dean Ismail

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut