get app
inews
Aa
Read Next : 15 Universitas Terbaik Se-Indonesia Dengan Jurusan Ilmu Komunikasi,  Wajib Simak Hal Ini!

Rekomendasi 5 Ide Kerja Part Time Cocok Untuk Mahasiswa Perlu Dicoba

Kamis, 22 September 2022 | 14:26 WIB
header img
Ide Kerja Part Time. (okezone.com)

3. Fotografer

Kerja part time sebagai fotografer sangat cocok buat kamu yang punya hobi atau keterampilan fotografi. Kamu dapat mengambil tugas sebagai fotografer pernikahan, tunangan/ lamaran, ulang tahun, dan acara penting yang lain.

Umumnya beberapa acara ini dilakukan saat weekend atau hari libur jadi kemungkinan besar tidak akan bertabrakan dengan jadwal kelas atau kuliahmu.

4. Guru les privat atau tutor

Jika kamu suka mengajar anak-anak dan punya keahlian atau menguasai bidang tertentu, kerja part time jadi guru les atau tutor bisa saja pilihan yang pas. Kamu menjadi guru les untuk anak SD atau SMP sesuai kemampuan kamu.

Jadi guru les tidak selalu mengajar mata pelajaran sekolah saja, kamu juga bisa menjadi guru les musik, menyanyi, menari, ngaji, dan lainnya . Jadi tutor untuk junior atau adik tingkat yang di semester awal bisa juga.

5. Penulis

Penulis atau Content Writer juga bisa menjadi peluang yang bisa kamu coba untuk kerja part time atau freelance. Kamu dapat menemukan banyak lowongan pekerjaan Content Writer part time yang dapat dikerjakan secara remote.

Kamu dapat nyicil menulis di antara waktu kuliah atau saat senggang. Selain saat yang fleksibel, fee yang kamu dapatkan dari setiap artikelnya terbilang lumayan.

Itulah beberapa rekomendasi ide kerja part time cocok untuk mahasiswa yang perlu dicoba. Jadi mahasiswa yang menghasilkan cuan di usia muda lebih baik untuk menata masa depan ya guys. Selamat mencoba!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut