Ketahui 5 Cara Mengatasi Sesak Nafas Dengan Bahan Alami

Dean Ismail
.
Jum'at, 23 September 2022 | 15:23 WIB
Cara Mengatasi Sesak Nafas. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Kamu tahu apa itu sesak nafas? Bagaimana cara mengatasinya? Cara mengatasi sesak nafas atau sesak nafas ialah dengan langsung duduk untuk beristirahat merilekskan tubuh. Tetapi, itu hanya salah satu cara mengatasi sesak nafas dengan bahan alami yang dapat dilakukan.

Ternyata ada cara-cara yang dapat dilakukan, untuk pertolongan pertama sesak nafas.

Sesak nafas (dispnea) sebagai kondisi tidak nyaman, yang membuat orang sulit untuk memasukkan udara ke paru-paru. Sesak nafas menjadi problem serius untuk jantung dan paru-paru, artinya itu dapat membahayakan pernapasan.

Jadi , kita perlu mengetahui cara mengatasi sesak nafas. Cara mengatasi sesak nafas atau pertolongan pertama sesak nafas, dapat dengan mudah dilakukan di rumah lho. Simak selengkapnya di bawah ini!

Bahan Alami Untuk Mengatasi Sesak Nafas

Diambil dari laman Times of India, berikut sebagai bahan alami untuk cara mengatasi sesak nafas:

1. Minum Air Putih

Dehidrasi bisa menyebabkan gejala vertigo. Bahkan dehidrasi ringan bisa memicu keadaan itu. Menjaga diri Anda tetap terhidrasi bisa meminimalkan pusing dan masalah keseimbangan.

2. Menghirup Uap

Bila kita merasa sulit bernafas saat menderita pilek, karena itu bisa saja karena pembentukan lendir di paru-paru. Menghirup uap sejatinya akan memecahkan lendir dan membersihkan saluran udara pada hidung.

3. Jahe

Jahe dapat membantu mengurangi sesak napas, yang disebabkan oleh infeksi aliran pernapasan. Ramuan umum habe mempunyai sifat anti-inflamasi, yang dapat mengurangi peradangan di paru-paru. Minum rebusan atau teh jahe segar, dapat membantu kamu lebih tenang.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini