Logo Network
Network

4 Ide Bisnis di Bidang Perikanan Dengan Untung yang Menggiurkan

Supriyono
.
Jum'at, 23 September 2022 | 17:32 WIB
4 Ide Bisnis di Bidang Perikanan Dengan Untung yang Menggiurkan
Ide Bisnis di Bidang Perikanan. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Indonesia negara yang memiliki potensi nomor satu penghasil komoditas kelautan. Banyak peluang yang dapat diambil untuk membuka usaha seperti ide bisnis di bidang perikanan dengan untung yang menggiurkan. 

Dengan demikian, buka mata untuk melihat kesempatan usaha dibidang perikanan dapat mendatangkan keuntungan yang cukup menjanjikan.  Buat kamu yang ingin mengambil peluang bisnis di bagian perikanan, berikut 5 ide usaha dibidang perikanan.

Ide Usaha di Bidang Perikanan

1. Budidaya Ikan Hias


Ikan Hias. (okezone.com)

Beberapa orang biasanya akan membeli barang-barang sebagai hiasan dirumahnya, atau hanya sebagai pajangan. Salah satu yang dijadikan hiasan dirumah adalah akuarium yang umum diisi dengan ikan hias. Semenjak pandemi Covid-19 permintaan ikan hias semakin meningkat.

Meningkatnya permintaan ikan hias menjadi usaha ikan hias semakin diminati beberapa orang, dan menghasilkan omzet sampai jutaan rupiah per bulan.

Kamu dapat mengambil peluang usaha budidaya ikan hias ini untuk menambah penghasilan, dari modal sampai pasar budidaya ikan hias cukup menjanjikan dan mudah untuk dijalankan. Kamu perlu merawat dan memperhatikan makanan ikan supaya terus terawat sampai ada konsumen yang berminat.

Jika ingin membuat model ikan baru, kamu dapat mengawinkan ikan hias yang ada sampai ada jenis warna ikan hias yang baru.

Ikan hias yang sering dicari konsumen diantaranya ikan cupang, koi, arwana, diskus, manfish, dan ikan hias yang lain. Kamu dapat membudidayakan semua jenis ikan hias itu sebagai pilihan ke konsumen, atau kamu dapat mengawinkan semua tipe ikan itu.

Kamu dapat mempromosikan usaha budidaya ikan hias di marketplace atau media sosial, untuk proses pengelolaan sampai pengiriman pastikan kamu telah menyiapkan alat-alat penunjangnya, seperti pompa air, filter, jaring, dan yang lain.

Saat promosi di media sosial atau marketplace sertakan info tentang jenis ikan, warna, sejarah, harga dan cara pengelolaannya. Buatlah postingan disertai dengan foto dan caption yang menarik calon pembeli.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini