get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memulai Usaha Cilok Kaki Lima yang Menguntungkan, Anti Ribet!

Dijamin Ramai, Lakukan 5 Ide Usaha Modal Kecil Rumahan yang Menguntungkan

Minggu, 25 September 2022 | 08:27 WIB
header img
Ide Usaha Modal Kecil. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Menambahkan modal menjadi Rp500 ribu berpotensi mendulang keuntungan yang lebih besar. Dengan melakukan ide usaha modal kecil rumahan yang menghasilkan cuan. Pasar untuk usaha model ini lebih umum dan diestimasikan bisa menjadi usaha modal kecil yang menjanjikan di masa depan. Apa jenis usahanya?

1. Bubble Tea

Minuman yang dari Taiwan ini mulai naik daun sejak tahun 2018 di Indonesia. Belum beroperasinya beberapa pusat perbelanjaan menjadi peluang usaha modal kecil yang menarik untuk usaha bubble tea rumahan.

Bahkan dengan modal kurang dari Rp500 ribu, Anda dapat menghasilkan puluhan gelas bubble tea berbahan dasar tepung tapioka dan gula merah untuk dijajakan disekitaran tempat tinggal.

2. Laundry

Jasa mencuci dan merapikan pakaian, karpet, dan bahan kain yang lain menjadi peluang usaha modal kecil yang patut diperhitungkan. Cuaca yang tidak pasti, keterbatasan waktu, dan perhitungan higienitas membuat warga saat ini lebih memilih untuk menitipkan pakaiannya untuk di-laundry.

Jika memang Anda mempunyai fasilitas seperti mesin cuci dan waktu yang lebih, peluang usaha ini bisa menjadi usaha modal kecil yang menjanjikan di masa depan.

3. Masker kain

Salah satu usaha modal kecil yang kemungkinan dapat mendulang keuntungan saat ini ialah berjualan masker. Tingginya permintaan akan masker kain saat ini membuat orang-orang berlomba-lomba untuk memproduksi masker kain.

Bila Anda mempunyai keahlian untuk membuatnya, Anda dapat berbelanja bahan-bahan untuk membuat masker kain di pasar kain terdekat atau marketplace online dengan modal setara Rp500 ribu.

Bila memang Anda tidak memiliki keahlian, jangan khawatir. Anda dapat memesannya dari beberapa perusahaan tekstil besar untuk pemesanan bulk yang dengan modal setara Rp500 ribu.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut