get app
inews
Aa Read Next : 10 Cara Membuat Soft Cookies Agar Hasilnya Crispy Dari Luar dan Dalam

6 Ide Bisnis Kuliner Kekinian Ini Sangat Menguntungkan dan Cocok untuk Pemula

Senin, 26 September 2022 | 14:09 WIB
header img
Ilustrasi ide bisnis kuliner kekinian (inews.id)

BATU, iNews.id - Berbisnis adalah salah satu pekerjaan yang bisa menghasilkan uang, karena pasti semua orang membutuhkan kebutuhan hidup yang harus dibeli, maka dari itu, untuk mendapatkan uang salah satunya adalah dengan berbisnis.

Mengetahui ide bisnis kuliner kekinian juga perlu membutuhkan berbagai informasi yang kamu dapatkan sebelum mengawali usaha bisnis kuliner.

Mengawali usaha kulineran akan menjadi satu diantara usaha yang paling menantang untuk dijalankan.

Banyak pebisnis yang tidak berhasil dalam memulai usaha kulineran pada tahun pertamanya. Meskipun kedengar berat, ada banyak langkah supaya bisnis kulineran Anda berjalan sustainable.

Tentu saja Anda memerlukan penelitian, rencana, modal, ketajaman intuisi usaha, dan kesabaran untuk raih keberhasilan dalam bisnis kuliner Anda.

Langkah memulai bisnis kuliner bukan hanya berlaku untuk beberapa orang yang mempunyai hoby memasak, orang yang tidak dapat memasak, tetapi menyukai dan telaten menjalankan bisnis kuliner bisa juga memulai bisnis di industri ini.

Untuk memulai bisnis ini, Anda jangan sembarangan saat menentukan jenis makanan/minuman yang ingin dijual.

Coba lihat kesempatan bisnis yang sesuai sasaran yang ingin Anda tuju dan tetaplah membuat inovasi untuk meningkatkan bisnis. Berikut beberapa ide usaha kulineran yang menjadi opsi.

Sandwich Fruit


Ilustrasi bisnis kuliner sandwich fruit (okezone.com)

Ide bisnis kuliner satu ini sedang digemari oleh semua masyarakat. Tampilan makanan yang memikat yaitu perpaduan roti tawar dengan buah yang dilapisi oleh whipped cream menjadikan banyak orang tertarik untuk membelinya.

Selain itu, usaha ini juga tida membutuhkan biaya yang cukup banyak, sehingga cocok dijadikan ide usaha yang patut dicoba oleh pemula.

Aneka Gorengan

Siapakah yang tidak tertarik sama makanan semua kalangan ini. Gorengan sebagai makanan dengan harga yang murah dan pas dinikmati kapan pun.

Untuk mengawali usaha ini juga tidak begitu susah, modalnya juga tidak banyak. Pesaing usaha ini juga lumayan banyak, di perdesaan sampai perkotaan bisnis ini benar-benar mudah untuk ditemui.

Untuk menarik pelanggan, coba untuk membuat gorengan lebih inovatif, misalkan singkong keju, pisang goreng rempah, cireng, tahu pedas, tahu bulat, risolles dan lain-lain.

Dengan jual gorengan dengan beragam keunikan pasti bisa menarik calon pelanggan dan menggerakkan mereka untuk beli.

Martabak Mini

Martabak adalah makanan yang digemari berbagai kelompok dan usia. Bila Anda ingin mengincar sasaran anak-anak atau pelajar di sekolah, Anda bisa memulai usaha martabak mini.

Pada harga yang lebih murah dibandingkan harga martabak umumnya, martabak mini bisa menarik anak-anak untuk beli.

Untuk memberi daya tarik lebih, Anda bisa membuat topping yang lain, misalkan menambah es cream atau selai cokelat kekinian.

Camilan Kekinian

Mengemil adalah aktivitas yang kerap dilakukan oleh semua orang. Umumnya, aktivitas ini dilakukan pada sore atau malam hari. Bila Anda bisa melihat peluang ini di sekitar lingkungan rumah atau kantor, coba untuk memanfaatkannya.

Anda bisa mengawali usaha camilan kekinian seperti bakso bakar, sosis bakar, makaroni pedas, keripik pedas, fresh cake, dan lain-lain.

Mengawali usaha ini juga tidak memerlukan modal yang terlalu banyak, tetapi keuntungan yang dapat Anda peroleh bisa lebih dari 2 kali lipat.

Minuman Segar

Mengawali bisnis minuman segar adalah kesempatan usaha yang dapat Anda gunakan. Bisnis minuman kekinian termasuk sangatlah gampang. Bisnis ini benar-benar dicari dan disukai kelompok anak-anak, remaja, sampai mahasiswa.

Dalam bisnis ini, Anda bisa jual bermacam minuman fresh seperti boba drink, es jeruk peras, es cokelat kekinian, jus buah, es doger, es podeng, dan lain-lain.

Anda dapat mempopulerkan kembali minuman tradisional seperti jahe, bajigur, sekoteng, atau bandrek dengan penampilan yang lebih kekinian untuk menarik daya beli pelanggan.

Warung Kopi

Kopi adalah minuman yang paling digemari berbagai kelompok di Indonesia. Bisnis warung kopi ini pas dibuka di mana saja, di desa sampai di perkotaan.

Modal untuk memulai usaha ini juga kurang cukup banyak, bila Anda belum sanggup sewa toko atau tempat, Anda bisa jual kopi keliling memakai motor.

Untuk mengawali usaha ini, Anda harus juga buang jauh-jauh gengsi pada diri. Dengan gengsi yang tinggi, sampai kapan pun Anda tidak bisa mengawali usaha apa pun.

Nah itulah beberapa ide bisnis dalam bidang kuliner yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat!

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut