get app
inews
Aa Read Next : 7 Manfaat Kucai yang Belum Banyak Diketahui, Bisa Mengatur Tekanan Darah

Pahami 5 Manfaat Buah Pinang Serta Bahaya Mengonsumsi Berlebihan

Selasa, 27 September 2022 | 09:35 WIB
header img
Manfaat Buah Pinang. (iNews.id)

3. Mencegah dan mengatasi anemia

Buah pinang mengandung zat besi yang dibutuhkan untuk pembentukan sel darah merah. Ini menjadikan buah pinang sebagai salah satunya makanan yang bisa mencegah dan menyelesaikan kurang darah atau anemia.

Selain buah pinang, anemia dapat dicegah dengan mengonsumsi makanan yang lain kaya akan zat besi, seperti daging, hati, ikan, bayam, dan kacang kedelai.

4. Menurunkan tekanan darah

Kandungan kalium yang tinggi pada buah pinang bermanfaat dalam menurunkan dan mengontrol tekanan darah. Tetapi, manfaat ini tentu dapat diperoleh secara maksimal jika Anda mengimbanginya dengan pola makan sehat, olahraga secara teratur, kurangi asupan garam, dan tidur yang cukup.

5. Menambah energi


Buah Pinang. (iNews.id)

Buah pinang mengandung senyawa alkaloid alami dan zat yang bersifat stimulan. Zat yang terkandung pada buah pinang itu bermanfaat untuk meningkatkan energi dan stamina, dan meningkatkan daya konsentrasi.

Selainnya berbagai manfaat di atas, buah pinang dipercaya bisa meningkatkan nafsu makan, merangsang produksi air liur, dan mengobati penyakit mata seperti glaukoma.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut