Logo Network
Network

Ketahui 6 Manfaat Ikan Gabus Untuk Kesehatan, Bisa Atasi Kurang Gizi

bayu pratama
.
Selasa, 27 September 2022 | 18:33 WIB
Ketahui 6 Manfaat Ikan Gabus Untuk Kesehatan, Bisa Atasi Kurang Gizi
Manfaat Ikan Gabus. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Ikan gabus sebagai salah satu ikan yang paling banyak diminati untuk dikonsumsi di Indonesia. Sebagai sumber protein, ikan gabus mempunyai kandungan nutrisi yang lebih besar dibandingkan ikan salmon. Dengan kandungan gizi yang tinggi, manfaat ikan gabus dipercaya sangat penting untuk menunjang aktivitas sehari-hari Anda.

Ikan gabus mengandung beberapa gizi penting untuk tubuh, antara lain omega-3, zat besi, kalsium, fosfor, protein, vitamin A, vitamin B1, dan air. Ingin tahu lebih dalam sekitar manfaat ikan gabus untuk kesehatan? Berikut penjelasannya.

1. Membantu Pertumbuhan

Kandungan ikan gabus yang kaya gizi penting untuk membantu proses pertumbuhan, terutama ibu hamil, ibu menyusui, dan anak-anak.

Ketiga kelompok ini sebagai kelompok yang memiliki kondisi di mana badan membutuhkan nutrisi tambahan untuk membantu proses pertumbuhan. Selain itu, ikan gabus memiliki kebutuhan gizi yang dibutuhkan oleh lansia.

2. Mengatasi Kurang Gizi

Manfaat yang ini sangat berhubungan dengan pertumbuhan dan perkembangan anak, yaitu mengatasi kurang gizi. Membuat keseimbangan gizi pada anak bukan hal yang mudah, terutama pada anak yang susah makan.

Dengan memberikan ikan gabus atau ekstrak ikan gabus secara rutin, kebutuhan gizi anak bisa terpenuhi, sehingga sanggup mengatasi kurang gizi pada anak. Ini karena ikan gabus memiliki semua kandungan gizi yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini