get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Ketahui 6 Manfaat Ikan Gabus Untuk Kesehatan, Bisa Atasi Kurang Gizi

Selasa, 27 September 2022 | 18:33 WIB
header img
Manfaat Ikan Gabus. (okezone.com)

3. Menjaga Keseimbangan Cairan Tubuh

Selainnya kaya akan protein, ikan gabus tinggi akan albumin. Kandungan albumin dalam ikan gabus mampu jaga cairan dalam tubuh tetap seimbang.

Ini penting karena keseimbangan cairan dalam tubuh mampu menjaga tubuh agar berfungsi dengan baik. Bila kadar cairan dalam tubuh tidak seimbang, karena itu bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan tubuh, seperti proses penyerapan protein dalam tubuh yang terganggu.

4. Membantu Mempercepat Pemulihan Luka

Kandungan albumin yang tinggi dalam ikan gabus berperan besar dalam pemulihan luka. Albumin sebagai protein utama dalam darah dan berfungsi untuk membantu proses pemulihan luka yang disebabkan oleh berbagai faktor.

Satu penelitian bahkan membuktikan jika pasien saat operasi yang rutin mengonsumsi ekstrak ikan gabus bisa memicu proses penyembuhan luka yang lebih cepat dibandingkan pasien yang tidak mengonsumsi ikan gabus.

5. Memelihara Otot


Ikan Gabus. (sindonews.com)

Protein ialah kandungan nutrisi yang berperan penting dalam pembentukan otot. Sebagai sumber protein yang baik, ikan gabus adalah ikan tawar dengan kandungan terbaik yang bisa memenuhi kebutuhan protein harian Anda.

Kandungan protein dalam ikan gabus bahkan mengalahkan daging sapi, ayam, dan ikan air tawar lainnya. Untuk menjaga kesehatan otot sejak dini, jadikan ikan gabus sebagai menu sehat harian Anda.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut